Pemkab Bima Sambut Tim Baksos Operasi Sumbing Dari Jatim
Cari Berita

Advertisement

Pemkab Bima Sambut Tim Baksos Operasi Sumbing Dari Jatim

Jumat, 14 September 2018

Suasana penyambutan pemkab Bima di ruang rapat RSUD Kab. Bima. (Foto : Humas Pemkab Bima)
Indikatorbima.com - Kedatangan Tim Baksos Operasi Celah Bibir dan Lelangit dari Rumah Sakit Port Health Center (PHC) Surabaya dan Departemen Bedah Mulut dan Maksilofasial Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Airlangga Jawa Timur. Disambut langsung oleh Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, S.E didampingi oleh Wakil Bupati Bima Drs. Dahlan M. Noer, Direktur RSUD drg. H. Ihsan, MPH dan KTU serta beberapa pejabat lingkup RSUD, di ruang rapat RSUD Kab. Bima, Jum'at (14/09/18).

Tim baksos yang terdiri dari 14 orang Dokter Spesialis Bedah Mulut, 1 orang Dokter Spesialis Anestesi dan Reanimasi serta 2 orang Perawat Anestesi, hadir dalam rangka pelaksanaan kegiatan Operasi celah bibir dan Lelangit (sumbing) yang akan dilaksanakan pada tanggal 13 sampai dengan tanggal 16 September 2018 mendatang.

Kegiatan Operasi celah bibir dan Lelangit (sumbing) tersebut merupakan rangkaian tak terpisahkan dari kegiatan yang dilaksanakan sebelumnya, yakni Seminar Ilmiah PDGI Cabang Bima - Dompu yang diikuti oleh sebanyak 40 orang Dokter Gigi se-Pulau Sumbawa pada 11 Agustus 2018 lalu.

Penjaringan Pasien Celah Bibir dan Lelangit yang dilakukan oleh seluruh Dokter Gigi yang berada di Kabupaten Bima, Kota Bima dan Kabupaten Dompu sejak Januari sampai dengan Juni 2018, kemudian dilanjutkan dengan Screening pasien pada tanggal 27 sampai dengan 28 Juli 2018 kemarin.

Pasien yang terjaring untuk mengikuti kegiatan operasi bibir dan lelangit (sumbing) ini sebanyak, 31 orang namun, karena kendala medis, yang akan dioperasi hanya sebanyak 22 orang, yaitu 15 orang dari Kabupaten Bima, 5 orang dari Kota Bima dan 2 orang dari Kabupaten Dompu.

Reporter : Furkan As