Pemdes Londu bersama Karang Taruna Po'o Manoa Sukses Gelar GPS
Cari Berita

Advertisement

Pemdes Londu bersama Karang Taruna Po'o Manoa Sukses Gelar GPS

Jumat, 07 September 2018

Foto : Suasana pembukaan acara GPS
Indikatorbima.com - Karang Taruna Po'o Manoa bersama pemerintah Desa Londu, Kecamatan Lambitu, Kabupaten Bima sukses menggelar Gerakan Pesantren Sehari dengan tajuk "Melalui Gerakan Persantren Sehari Kita Wujudkan Masyarakat yang Islami" di Mesjid Ar Rahman pada hari Kamis (06/09/18) kemarin.

Ketua Seksi Kerohanian dan Pembinaan Mental Karang Taruna Po'o Manoa Desa Londu, Edi Supriadin, S.Pd menyatakan bahwa, Gerakan Pesantren Sehari merupakan agenda pertama yang di laksanakan oleh Desa Londu.

"Gerakan pesantren sehari namanya, program yang di canangkan oleh pemerintah Daerah yang tujuanya agar masyarakat semakin tercerahkan dalam memahami agama,"

Lebih lanjut Edi Supriadin menjelaskan bahwa, kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya untuk mengobati penyakit hati yang dianggap sedang berkembang dalam masyarakat.

"Manusia di hinggapi penyakit Al Wahn yaitu cinta dunia dan takut akan kematian, makanya dengan adanya kegiatan ini masyarakat dapat meningkatkan kesadaran agar selalu mengintropeksi diri dengan beramar ma'ruf nahi mungkar"

Sementara itu, Kepala Desa Londu Jaharudin menyatakan bahwa pihaknya akan mendukung penuh program-program yang di canangkan oleh pemerintah Daerah Kabupaten Bima. Dalam rangka mewujudkan masyarakat desa Londu yang islami.

"Kami akan selalu mendukung program Program pemerintah dan berupaya mewujudkan masyarakat Desa Londu yang islami," terangnya.

Kegiatan yang dimulai Pukul 10.00 - 12.00 WITA di hadiri oleh sejumlah tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan segenap masyarakat desa Londu.

Reporter : Taufiq
Editor      : Furkan