Pembangunan Destinasi Wisma Oi Nca Semakin Rampung
Cari Berita

Advertisement

Pembangunan Destinasi Wisma Oi Nca Semakin Rampung

Minggu, 02 September 2018

Foto : Suasana Air Terjun Oi Nca
Indikatorntb.com - Sebuah destinasi wisata alam yang menyimpan pesona alam dengan keindahan panorama yang memanjakan mata, membuat suasana hati menjadi sejak, aman dan damai.

Dulu untuk sampai ke lokasi Oi Nca, wisatawan harus berjalan kaki. Namun, saat ini wisatawan sudah bisa menggunakan sepeda motor atau mobil karena jalan menuju Oi Nca sudah di buatkan jalur khusus kendaraan menggunakan dana aspirasi dari DPRD Kabupaten Bima Dapil Wera-Ambalawi.

Salah satu anggota DPRD Kabupaten Bima DAPIL Wera-Ambalawi, Karma mengungkapkan bawah pihaknya sudah mengalokasikan dana aspirasi untuk membuka jalan ekonomi masyarakat.

"Kami dari DPRD sudah mengalokasikan dana aspirasi untuk pembukaan jalan ekonomi untuk menunjang Penghasilan daerah dalam sektor Pariwisata, karena memang kami telah melihat potensial yang di miliki daerah tersebut" ucapnya kepada Indikator Bima.

"Kami DPRD Kabupaten Bima sudah mengalokasikan dana Aspirasi sebesar 100 juta rupiah," lanjutnya.

Lebih lanjut Karma menjelaskan bahwa pihaknya sudah bertandang ke kantor kemetrian Pariwisata RI untuk menyampaikan rencana pembangunan Wisma Oi Nca. Katanya pihak kemetrian sudah merestui terkait rencana itu.

"Melalui kunjungan kami baru-baru ini ke Kementerian Parawisata RI, kami telah memberitahukan secara tertulis dan juga melakukan pertemuan bersama Kementerian dan insya Allah telah di restui pembangunan Wisma Oi Nca, dan polesan lainnya dengan anggaran APBN," jelasnya.

Rencana pengembangan dan pembangunan Wisma Oi Nca tersebut meliputi Baruga sebanyak 70 Unit, Musholah, WC/Toilet Umum dan Kolam Renang. Sementara untuk jalan ekonomi tinggal pengaspalan saja.


Foto : Jalan Ekonomi Menuju Oi Nca
Selain itu, Karma juga mengungkapkan bahwa pihaknya sudah mengajukan permohonan bantuan dana sebesar 700 juta rupiah kepada pemerintah Propinsi NTB untuk pembuatan pengaspalan jalan dan pembangunan jembatan.

"Juga kami telah mengajukan Proposal teekait anggaran kepada PU Propinsi NTB, dan itu sudah di iakan, 70% data falid dari proposal yang sudah diajukan ke PU Propinsi NTB untuk pengaspalan dan pembuatan satu jembatan untuk anggaran 2019." ungkapnya.

Karma berharap, semoga rencena pengembangan dan pembangunan wisma Oi Nca berjalan sesuai dengan rencana dan harapan masyarakat tanpa adanya kendala dari pemerintah pusat dan propinsi.

"Semoga ini berjalan dengan sesuai rencana dan tak ada kendala dari Pusat sampai provinsi terkait proposal yang kami ajaukan ini," tutupnya.

Destinasi Wisata Oi Nca terletak di desa Ntoke, Kecamatan Wera, Kabupaten Bima NTB, berada di sekitar 7 KM dari ibu kota kecamatan Wera, dengan jarak tempuh lebih kurang 15 menit, dari ibu kota kecamatan Wera, sementara dari kota Bima dengan jarak tempu ± 67 km.

Reporter : Gie
Editor      : Furkan As