Nilai Tukar Rupiah Melemah, HMI Cabang Bima Duduki Kantor DPRD Kota Bima
Cari Berita

Advertisement

Nilai Tukar Rupiah Melemah, HMI Cabang Bima Duduki Kantor DPRD Kota Bima

Senin, 10 September 2018

Foto : Suasana pendudukan kantor DPRD Kota Bima oleh HMI Cabang Bima.
Indikatorbima.com - Puluhan kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bima menduduki kantor DPRD Kota Bima. Aksi itu dilakukan sebagai bentuk protes atas turunnya nilai tukar rupiah, Senin (10/08/18).

"Aksi ini dalam rangka mendesak pemerintah pusat melalu pemerintah daerah untuk meberikan langkah-langkah strategis dalam mengembalikan nilai tukar rupiah," kata Fitriani Ketua Umum HMI Cabang Bima kepada Indikator Bima.

Baca : Aksi Demo HMI di Bima Ricuh Dipukul Aparat

Peristiwa pendudukan kantor DPRD Kota Bima itu berawal dari kemarahan kader HMI Cabang Bima karena melihat kantor DPRD Kota Bima dalam keadaan kosong, padahal hari aktif kerja. Selain itu, kader HMI Cabang Bima merasa di bohongi oleh salah satu pegawai DPRD Kota Bima yang berpura-pura menelpon Ketua DPRD Kota Bima, padahal HP pegawai tersebut diketahui dalam keadaan mati.

"Kami menunggu ketua DPRD Kota Bima selama 1 jam lebih, namun ketua DPRD Kota Bima tak kunjung menemui mereka. Keaadaan kantor pun kosong seperti hari libur, padahal hari aktif kerja," kata Fitriani Ketua Umum HMI Cabang Bima kepada Indikator Bima.

"Salah seorang pegawai DPRD Kota Bima membohongi dengan mencoba menelpon ketua DPRD Kota Bima, padahal keadaan HP-nya dalam keadaan tidak menyala. Hal itu memicu amarah dari HMI Cabang Bima, sehingga menduduki kantor DPRD Kota Bima, namun tetap dalam pengawalan polisi," lanjutnya.

Menurut Fitriani, DPRD Kota Bima perlu di berikan siraman rohani. Bahkan Fitriani mengatakan, bahwa DPRD Kota Bima semakin bobrok karena libur pada saat jam kerja.

"Semakin bobrok saja DPRD Kota Bima yang katanya sebagai perwakilan rakyat, malah tidak ada di kantor saat jam kerja," tegasnya.

"Kantor libur di hari libur, itu wajar. tapi klo lbur di hari kerja, itu kurang diajar. DPRD Kota Bima butuh siraman rohani," lanjutnya.


Foto : Suasana aksi demonstrasi di depan Kantor DPRD Kota Bima.
Sementara aksi yang dilakukan di kantor DPRD Kabupaten Bima berjalan aman dan damai. Puluhan kader HMI Cabang Bima disambut baik oleh salah satu anggota DPRD Kabupaten Bima Fraksi PAN. Bahkan, Anggota DPRD Kabupaten Bima itu memberikan apresiasi atas keberanian HMI Cabang Bima dalam bersuara.

"HMI Cabang Bima direspon baik oleh Bapak Nasir dari fraksi partai PAN. Bapak Nasir mengatakan, bahwa baru HMI yang mau bersuara sampai detik ini," ungkap Fitriani.

Dalam tuntutannya HMI Cbang Bima Mendesak pemerintah mengambil langkah strategis dalam mengembalikan nilai tukar rupiah, Pemerintah harus memberikan jaminan tidak ada kenaikan harga bahan pokok dan tidak mencabut subsidi BBM dan pemerintah segera mencopot Menteri Keuangan RI (Sri Mulyani Indrawati) dan Menteri Koordinator Perekenomian (Darmin Nasution).

Direncanakan, Ketua Umum HMI Cabang Bima, Fitriani bersama ketua umum komisariat lingkup Cabang Bima akan melakukan audiensi dengan DPRD Kabupaten Bima pada hari Rabu tanggal 12 September 2018 mendatang.

Reporter : Nur Samaratul Qalbi
Editor      : Furkan As