Minta Sudirman Dipecat, Seluruh Elemen STISIP-MB Akan Gelar Aksi di Kantor DPRD Kota Bima
Cari Berita

Advertisement

Minta Sudirman Dipecat, Seluruh Elemen STISIP-MB Akan Gelar Aksi di Kantor DPRD Kota Bima

Sabtu, 29 September 2018

Foto: Suasana rapat konsolidasi persiapan aksi di Aula Gedung Alumni STISIP-MB, Sabtu (29/09/18).
Indikatorbima.com - Ikatan Alumni, Badan Eksekutif Mahasiswa, Unit Kegiatan Mahasiswa, Himpunan Mahasiswa Jurusan, dan Seluruh Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Mbojo-Bima (STISIP-MB), akan melakukan aksi demonstrasi di depan kantor DPRD Kota Bima pada hari Senin tanggal 1 September 2018 mendatang.

Aksi tersebut, dilakukan sebagai bentuk kekecewaan dan tindak lanjut dari kasus dugaan penghinaan dan pencemaran nama baik yang dilakukan oleh Wakil Ketua DPRD Kota Bima, Sudirman Djunaiddin, S.H. pemilik akun @De Je terhadap Institusi STISIP-MB melalui akun media sosial facebook.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa STISIP-MB setelah melaksanakan rapat konsolidasi bersama di Aula Gedung Alumni STISIP-MB yang diikuti oleh seluruh elemen lembaga kampus.

"Kami tetap akan melakukan aksi di hari Senin yang akan datang, guna untuk menyampaikan tuntutan-tuntutan kami terhadap publik _figure_ yang telah menghina institusi pendidikan kami," kata Ismadin kepada Indikator Bima, Sabtu (29/09/18).

Lebih lanjut, Ismadin menjelaskan, bahwa pihaknya sudah melayangkan surat pemberitahuan aksi kepada pihak kepolisian. Dalam surat pemberitahuan tersebut, pihaknya meminta agar pelaku diberhentikan dari jabatannya.

"Saya selaku Ketua BEM beserta jajaran kepengurusan Badan Eksekutif Mahasiswa, telah memberikan surat pemberitahuan aksi kepada kepolisian, untuk melakukan aksi guna menekankan kepada lembaga-lembaga terkait untuk memecat Salahudin Djunaiddin, S.H. yang terduga melakukan pelecehan terhadap institusi kami," ungkapnya.

"Semua pihak telah sepakat untuk menuntut agar De Je akan dipecat," lanjutnya.

Ismadin menambahkan, babwa pihaknya sudah melakukan persiapan untuk aksi yang akan digelar pada hari Senin, 1 Oktober 2018 mendatang.

"Sejauh ini, kami telah menyiapkan semuanya untuk aksi, dan untuk selanjutnya kita lihat di hari Senin yang akan datang," tutupnya.

Reporter: Gie
Editor     : Nur Samaratul Qalbi