Mahasiswa Lempari Kantor DPRD Kab. Bima Dengan Bawang Merah
Cari Berita

Advertisement

Mahasiswa Lempari Kantor DPRD Kab. Bima Dengan Bawang Merah

Senin, 24 September 2018

Foto : Saat anggota DPRD Kabupaten Bima menemui masa aksi dari mahasiswa.
Indikatorbima.com - Tidak puas dengan kinerja DPRD kabupaten Bima, mahasiswa Bima yang tergabung dalam Aliansi Bem se-Bima raya sekitar pukul 12.00 WITA, melempari kantor DPRD Kabupaten Bima menggunakan bawang merah. Hal itu dilakukan saat mahasiswa melakukan aksi demonstrasi di depan kantor DPRD Kabupaten Bima, Senin (24/09/18).

Dalam aksi demonstrasi tersebut, mahasiawa menyampaikan beberapa tuntutan, salah satunya meminta kepada DPRD kabupaten Bima agar bersurat ke DPR RI terkait penghentian impor bawang merah.

"Kami minta DPRD segera membuat Perda untuk melindungi petani, kami juga minta DPRD kabupaten Bima bersurat ke DPR RI untuk menghentikan impor bawang, mengawasi obat pestisida dan pupuk bersubsidi yang bermasalah," tegas M. Yamin selaku Jenlap aksi.


"Kami DPRD untuk menfasilitasi pertemuan BEM Se-kota dan kabupaten Bima, Yang paling urgensi tuntutan tersebut harus ada surat pernyataan sikap secara administrasi dari DPRD sebagai sikap sepakat atas tuntutan Rakyat melalui kami Mahasiswa," lanjutnya.

Sementara itu, Ir. Ahmad selaku anggota DPRD Kabupaten Bima komisi III yang di dampingi oleh wakil ketua DPRD H. Samsudin, SH menjelaskan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi aksi mahasiswa tersebut.

"Kami dari DPRD sangat mengapresiasi dan mendukung terkait usulan Perda untuk pemberdayaan dan perlindungan petani dan berbagai macam tuntutan. Kita juga akan membuat pernyataan sikap secara administrasi dan di tanda tangani di atas meterai 6000," katanya saat menemui masa aksi.

Reporter: Irull