Remaja Masjid Se-Kec. Madapangga bersama Mahasiswa Sukses Gelar Khitanan Massal
Cari Berita

Advertisement

Remaja Masjid Se-Kec. Madapangga bersama Mahasiswa Sukses Gelar Khitanan Massal

Jumat, 07 September 2018

Foto bersama Remaja Masjid Se-Kecamatan Madapangga dan Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Matematika (HMPS-PM) STKIP Bima.
Indikatorbima.com - Remaja Masjid Se-Kecamatan Madapangga bersama Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Matematika (HMPS-PM) STKIP Bima Sukses Menggelar Acara Khitanan Massal Secara Gratis di Desa Tonda, Kecamatan Madapangga, Kabupaten Bima, Kamis (06/09/18) kemarin.

Kegiatan khitanan masal ini diikuti 20 orang anak dengan menggunakan pakaian adat Bima, dari beberapa desa yang ada di Kecamatan Madapangga, diantaranya dari Desa Campa (5 anak), Desa Mpuri (3 anak), Desa Woro (3 anak), Desa Tonda (7 anak), Desa Dena (1 anak), Desa Rade dan (1 anak. Jumlah peserta laki-laki (18 anak) sedangkan peserta perempuan (2 anak).



Sudarmin, M.Pd selaku ketua pelaksana mengatakan, kegiatan khitanan masal secara gratis tersebut, diadakan baru pertama kali oleh remaja masjid se-Kecamatan Madapangga dan HMPS-PM STKIP Bima, dan sebagai rangkaian Hari Ulang Tahun Negara Kesatuan Republik Indonesia serta menyambut tahun baru Islam, Kamis (06/09/18).

"Baru pertama kali kita mengadakan kegiatan khitanan masal ini, selain itu, anak-anak yang mengikuti khitanan massal juga diberikan fasilitas berupa pakaian muslim lengkap, snack, bingkisan, dan uang santunan oleh panitia," ungkap Sudarmin.

Kegiatan tersebut berlangsung selama 2 hari yakni hari Rabu, 05/09/2018 merupakan pembukaan acara dengan dzikir dan compo sampari serta compo baju kepada peserta, sedangkan hari Kamis, 06/09/2018 acara khitanan massal di halaman depan masjid Al-Ikhlas Desa Tonda Kecamatan Madapangga.

"Semoga kegiatan khitanan massal secara gratis ini bisa menjadi program tahunan remaja masjid se-Kecamatan madapangga lebih khusus kami remaja masjid yang ada di Desa Tonda dan bisa menjadi contoh bagi desa lainnya dan bisa meningkatkan ukhuwah islamiyah di antara kita" harap Sudarmin.

Dalam acara tersebut, dihadiri oleh para tamu undangan dari tokoh agama, tokoh masyarakat dan pemuda , Ibu-ibu PKK Desa Tonda, tokoh Koramil, Kapolsek, KUA, Kacede, UPTD Dikpora Kec. Madapangga, dan Dae Muhammad Putera Ferriyandi Sang Jena Teke Bima.

Kegiatan khitanan masal terebut didukung langsung oleh Dikes Kabupaten Bima, UPT. Puskesmas Madapangga, dan Bulan sabit merah indonesia (BSMI) Kota Bima.

Pewarta : Fajar
Editor     : Misbah