Jembatan So Ombai Rusak Tidak Diperhatikan, Warga Simpasai Blokir Jalan
Cari Berita

Advertisement

Jembatan So Ombai Rusak Tidak Diperhatikan, Warga Simpasai Blokir Jalan

Kamis, 27 September 2018

Foto : Suasana pemblokiran jalan
Indikatorbima.com - Puluhan warga di Desa Simpasai melakukan aksi pemblokiran jalan. Aksi tersebut dilakukan sebagai bentuk kekecewan warga terhadap pemerintah daerah yang dinilai tidak peduli dengan kondisi Jembatan So Ombai yang terletak di Desa Simpasai, Kecamatan Monta, Kabupaten Bima, pada hari Kamis (27/09/18).

Warga kecewa lantaran setahun terkhir ini, Jembatan So Ombai tidak kunjung diperbaiki oleh pemerintah daerah. Tidak ada perhatian dan langkah nyata yang dilakukan oleh pemerintah daerah, baik pemerintah Kabupaten Bima maupun pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Dalam orasinya, puluhan warga menuntut agar Jembatan So Ombai segera diperbaiki dan meminta Bupati Bima dan Pimpinan PU harus hadir di lokasi pemblokiran jalan.

"Apabila Bupati Bima dan Pimpinan PU Provinsi NTB tidak dihadirkan, kami akan memblokir jalan di sekitar jembatan sampai sebulan lamanya," teriak Ambon Mardona selaku Koorlap dalam orasinya.

Foto: Suasana negosiasi warga dengan aparat
Warga meminta agar pemerintah daerah segera memperbaiki Jembatan So Ombai dan membuatkan jalan alternatif sebelum musim hujan datang.

Aksi pemblokiran jalan tersebut sempat memanas, lantaran warga ingin tetap memblokir jalan sampai Bupati Bima dan Pimpinan PU hadir di tempat. Namun, pihak kepolisian berhasil menegosiasi agar pemblokiran jalan dibuka kembali.

Berdasarkan hasil negosiasi warga dengan pihak kepolisian, disepakati, bahwa Koorlap akan menghadap Pimpinan PU Provinsi bersama Muspika, jembatan alternatif harus segera dibuat sebelum musim hujan turun, dan apabila permintaan tidak ditindaklanjuti, maka jalan sekitar Jembatan So Ombai terpaksa diblokir selama satu bulan.

Reporter : Furkan As
Editor      : Nur Samaratul Qalbi