Jangan Buang Sampah Sembarangan, Akibatnya Bisa Seperti Yang Dialami Perempuan ini
Cari Berita

Advertisement

Jangan Buang Sampah Sembarangan, Akibatnya Bisa Seperti Yang Dialami Perempuan ini

Minggu, 16 September 2018

Ketika Sungai Sudah Tidak Jernih Lagi. Dimana Lagi Kita Akan Mengabadikan Kenangan Kita. Ketika Sungai Sudah Tidak Mengalir Lagi. Kemanakah KIta akan Mengalirkan Kehidupan Anak Cucu Kita. (Kota Plastik, Pantai Juhu Mumbai, India / Foto:IG@haram_khor)
Sampah plastik, tidak hanya akan kamu jumpai di pantai juhut Mumbai, India. Laporan World Economic Forum 2016, memprediksi pada 2050 populasi sampah plastik lebih banyak dibandingkan jumlah ikan di laut. Sedangkan Indonesia merupakan negara kedua sebagai penyumbang sampah plastik terbesar di dunia setelah Cina (Jambeck, 2015).
Jaring Itu Telah Mengekang Kebebasan Kura-Kura, Tentu itu Tidak Mudah. Penyu itu Harus menghabiskan Hayat Hidupnya dalam Belitan Jaring yang dibuang oleh Manusia / Foto : Natural History Museum




"Ini merupakan gambar yang sangat emosional tentang kerusakan yang terjadi di lautan" Ungkap Jordi sang Photografer. 

Jordi menemukan adegan putus asa ini ketika sedang berlayar di laut antara
Barcelona dan Kepulauan Balearic. Awalnya Jordi hendak memotret Gerombolan Ikan Lumba-lumba disekitar laut tersebut.

"Saya melihat jaring yang yang mengambang diatas permukaan laut," kata Jordi. Ketika dia menyelam untuk menyelidiki, dia bisa melihat seekor penyu tempayan yang terjerat dalam belitan
jaring.

"Makhluk malang itu pasti sudah terperangkap selama beberapa hari, itu sangat mengerikan," Ucap Jordi Lirih.

Meskipun hanya bisa mencapai permukaan untuk bernapas dengan mengulurkan lehernya, itu
penyu itu bisa mati dalam beberapa hari kedepan.

"Aku merasa seolah-olah memandangku meminta bantuan karena mencoba menggigit jaring."
Sampah Plastik tidak hanya ada dilautan, namun juga menyebar di hutan, foto ini adalah contoh nyata bagaimana dampak polusi plastik terhadap keberlangsungan kehidupan .  Seekor srigala  malang yang mengalami kelaparan akibat  terjebak dalam botol plastik, mengerikan! (Foto:Tanya Panpalia/Solent News)
Sebuah Gambar Memilukan ditunjukkan oleh seorang Fotografer bernama Tanay Panpalia (26). Tanay tidak sengaja menemukan serigala India yang terperangkap dalam botol di hutan. 

Tanay dari Nagpur, India tengah, mengunjungi sebuah danau bersama teman-temannya. Ketika itu dia melihat segerombolan serigala. Mereka kemudian mengikuti gerombolan serigala tersebut untuk mengambil gambar. Alangkah terkejutnya, ketika melihat salah satu ekor dari gerombolan Serigala tersebut dalam keadaan yang mengerikan seperti terlihat pada gambar.