Ibadah 500 Tahun Masuk Neraka
Cari Berita

Advertisement

Ibadah 500 Tahun Masuk Neraka

Sabtu, 01 September 2018

Ilustrasi (foto : Bangkapost)
Indikatorbima.com - Muslim meriwayatkan dari Jabir ra bahwa Rasulullah saw bersabda: "Sesungguhnya ada seorang ahli ibadah tinggal di gunung seluas 30x30 hasta dikelilingi laut seluas 4000 farsakh di sekeliling nya. Sebuah mata air yang tercurah dan pohon Delima yang berbuah setiap harinya disediakan Allah untuknya. Setiap sore sehabis wudhu diambil buah Delima dan ia berdoa agar nyawanya diambil pada saat sujud agar tubuhnya tidak tersentuh tanah. Agar kelak saat ia dibangkitkan pada hari kiamat ia senantiasa dalam keadaan sujud. Karena itu setiap kali kami mau turun dan naik ke langit kami mendapati ia dalam keadaan sujud," tutur Jibril.

Jibril berkata : "Kami temukan tulisnya di Lauhil Mahfudz bahwa ia akan dibangkitkan pada hari kiamat senantiasa dalam keadaan bersujud kepada Allah".

Kepadanya Allah berfirman : "Masukkan hamba-Ku ke dalam surga karena rahmat-Ku". Tetapi hamba itu menjawab: 'Melainkan karena ibadahku semata".

Kemudian Allah tabaraka wataala perintahkan kepada malaikat untuk menghitung semua amalnya. Dibandingkan dengan pemberian Allah berupa nikmat kepadanya. Maka dimulailah penghitungan dari nikmat pemberian mata saja sudah melebihi dari pahala ibadah yang dilakukan selama lima ratus tahun. Padahal nikmat-nikmat yang lain jauh lebih besar dan berharga.

Lalu Allah berfirman ; "Lemparkan ia ke dalam neraka.. ! Kemudian malaikat membawanya dan akan melemparkan ke dalam neraka. Tapi di tengah perjalanan ia menyadari kekeliruannya dan berkata: "Ya Rabb masukkan aku ke surga karena rahmat-Mu",

Allah berfirman kepada Malaikat : 'Kembalikanlah ia". Lantas ia ditanya : 'Siapa yang menciptakan kamu dari tiada ". Jawabnya:"Engkau Ya Allah ... ".
Allah berfirman : "Apakah hal itu karena amalmu atau rahmat-Ku". Kemudian hamba itu menjawab: 'Karena rahmat-Mu".
Allah berfirman :"Siapakah yang membuatmu kuat bertahan beribadah selama 500 tahun ..? Hamba itu menjawab: 'Engkau Ya Allah'.

Allah berfirman: "Siapa yang menempatkan kamu di atas gunung yang dikelilingi lautan dan sumber air tawar yang disediakan untukmu, ditumbuhi pohon Delima yang kamu petik setiap sore padahal mestinya buah Delima berbuah sekali dalam semusim. Kemudian kamu meminta mati dalam kedaaan bersujud siapa yang melakukan itu semua ? Hamba itu menjawab: 'Engkau ya Allah .... ". Allah berfirman: "Maka Sadarlah engkau bahwa semua itu semata karena rahmat-Ku. Dan sekarang Aku masukkan kamu ke surga karena rahmat-Ku".

Kemudian Jibril berkata:"Semua yang ada di semesta ini semata-mata karena rahmat Allah tabaraka wataala". Wallahu a'lam

Ngaji isuk isuk ...

Penulis : @nurbaniyusuf
Komunitas Padhang Makhsyar