HMPS-PF STKIP Bima Sukses Laksanakan Olimpiade Fisika Tingkat Nasional
Cari Berita

Advertisement

HMPS-PF STKIP Bima Sukses Laksanakan Olimpiade Fisika Tingkat Nasional

Selasa, 18 September 2018

Foto bersama anggota HMPS-PF STKIP Bima bersama peserta
Indikatorbima.com - Himpunan Mahasiswa Jurusan Program Studi Pendidikan Fisika (HMPS-PF), STKIP Bima bekerjasama dengan Himpunan Mahasiswa Jurusan Fisika Nucleon UNM Malang melaksanakan Olimpiade Fisika Nasional Nucleon Physics Olympiad (NuPho) di Gedung Program Study Fisika STKIP Bima, NTB.

Ketua umum HMPS-PF, Hermansyah mengatakan bahwa pihaknya dipercaya sebagai penyelenggara kegiatan nasional itu di Propinsi NTB. Hal itu merupakan suatu kehormatan bagi HMPS-PS STKIP Bima.

"Merupakan Suatu Kehormatan Bagi HMPS/PS STKIP Bima Khususnya dan STKIP umumnya, karena telah di berikan kepercayaan oleh NuPhO (Nucleon Physics Olympiad), HMJ Fisika Nucleon UNM Malang untuk mengadakan dan membuka Olimpiade fisika skala SMP Sederajat dan SMA sederajat." ungkapnya kepada Indikator Bima, Selasa (18/09/18).

Foto : peserta olimpiade fisika
Olimpiade yang bertujuan untuk mencari serta menunjang bakat generasi dalam hal penguasaan mata pelajaran fisika ini diikuti oleh perwakilan siswa SMP dan SMA/Sederajat se-propinsi NTB.

"Olimpiade Fisika ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan kepada anak didik terhadap mata pelajaran fisika untuk generasi agar semangat dalam pembelajaran fisika terus di kembangkan," terang Hermansyah.

Lebih lanjut, Hermansyah mengatakan bahwa kegiatan tersebut telah di selenggarakan dengan baik oleh anggota HMPS-PF STKIP Bima pada tanggal 16 September 2018 kemarin. Ia mengungkapkan bahwa, pihaknya sedang menunggu keputusan panitia penyelenggara yang berada di kota Malang terkait kelanjutan babak semi final.

"Sejauh ini Babak penyisihan telah kami laksanakan yang bertempat di ruangan Gedung Program Study Fisika kemarin pada tanggal 16 September 2018 dan akan di lanjutkan Babak semi finalnya pada tanggal 29 september 2018 yang akan di selenggarakan di UNM Malang." ujarnya.

"Harapan saya semoga adik-adik SMP sederajat dan SMA sederajat provinsi NTB bisa mewakili Rayon NTB dalam hal untuk mendapat juara dan membawa nama NTB ke tingkat Nasional,". tutupnya.

Reporter : Ginanjar