Gara-Gara Medsos, STISIP-MB Polisikan Oknum Anggota DPRD Kota Bima
Cari Berita

Advertisement

Gara-Gara Medsos, STISIP-MB Polisikan Oknum Anggota DPRD Kota Bima

Selasa, 25 September 2018

Foto : Serah terima berkas pengaduan kepada pihak kepolosian yang diwakili oleh Waket I bidang akademik, Arif Sukirman, SH. 
Indikatorbima.com - Ratusan Alumni dan mahasiswa bersama perwakilan lembaga STISIP-MB berbondong-bondong mendatangi Polres Bima Kota untuk melaporkan pemilik akun Facebook @De Je yang diduga telah melakukan tindak pidana penginaan dan pelecehan kepada Institusi STISIP-MB, Selasa (25/09/18).

"Kita laporkan, Nanti pihak kepolisian akan membuka siapa De Je ini. Tapi yang jelas De Je ini adalah salah seorang oknum anggota DPRD Kota Bima," kata WAKET I Bidang Akademik STISIP-MB, Arif Sukirman, MH. kepada awak media, Selasa (25/09/18).

Menurut Arif, tindakan Oknum anggota DPRD Kota Bima tersebut, sudah termasuk unsur tindak pidana penghinaan dan pelecehan. Bahkan, Arif mengatakan bahwa, oknum DPRD tersebut sudah melecehkan institusi perguruan tinggi yang ada di Bima.

"Silahkan De Je saya tantang anda untuk mengeluarkan kepintaran anda. Secara institusi ini kena 3 lembaga sekaligus di STISIP-MB, kena Ikatan alumninya, terus kenanya lembaga kemahasiswaan. Maka, kenanya seluruh mahasiswa yang kuliah di Bima, ini pelecehan institusi perguruaan tinggi di Bima," Jelasnya.

Foto : Arif Sukirman, SH. Saat memberikan keterangan pers.
Selain dilaporkan ke Polres Bima Kota, Pihak STISIP-MB juga berencana melaporkan tindakan salah seorang anggota DPRD Kota Bima itu ke Bawaslu kota Bima, mengingat pemilik akun Facebook tersebut juga seorang caleg DPRD kota Bima periode 2019-2024.

"Saya akan mengkaji lebih jauh lagi untuk mencoba melaporkan ke Bawaslu yang berkaitan dengan oknum ini, juga termasuk caleg. Saya akan telaah apakah ini layak dilaporkan ke Bawaslu," ungkapnya Arif.

Lebih lanjut, Arif berharap kepada pihak kepolisian agar dapat bertindak secepat mungkin dan tidak berlarut-larut.

"Kita berharap pihak kepolian untuk menyikapi ini tidak berlarut, Insya Allah mudah-mudahan bapak-bapak dari pihak kepolisian bisa menyikapi ini secepat mungkin dan seprofesional mungkin," tutupnya.

Sebagaimana pemberitaan sebelumnya, akun Facebook @De Je diduga milik Sudirman Djunaiddin, SH. salah seorang anggota DPRD Kota Bima. Diketahui, Sudirman Djunaiddin, SH. Juga seorang calon anggota DPRD Kota Bima periode 2019-2024.

Pada sebuah kolom komentar, akun Facebook @De Je diduga melakukan tindak pidana penghinaan dan pelecehan terhadap institusi STISIP-MB.

Dalam komentarnya, seolah-olah mengatakan bahwa, lulusan STISIP-MB tidak memiliki ilmu lebih, bahkan ia menyuruh agar seorang yang ia maksud tidak hanya kuliah di Bima, tapi juga kuliah di luar daerah agar tidak bodoh.

"Hahaha, pak Taufik ternyata jebolan stisip ini anak, kaceiku lulusan UI ato Universitas negeri, pantas ilmunya sandede mpa, kuliah mboda ta ari mas aina kuliah di mbojo mpoa, ede sampula kagoko kaimu re," tulis akun Facebook @De Je pada sebuah kolom komentar Facebook.

Reporter : Gie
Editor : Furkan As