Festival Kesenian Daerah Kota Bima Digelar Selama 5 Hari, Ini Mata Lombanya
Cari Berita

Advertisement

Festival Kesenian Daerah Kota Bima Digelar Selama 5 Hari, Ini Mata Lombanya

Rabu, 12 September 2018

Foto : Suasana pembukaan festival kesenian daerah kota Bima.
Indikatorbima.com - Kegiatan Festival kesenian daerah Kota Bima tahun 2018 sukses di gelar oleh kementrian Pendidikan dan kebudayaan Direktorat Jenderal Kebudayaan bersama sanggar Sandaka Angi Sadia Kota Bima. Kegiatan tersebut akan digelar selama lima hari berturut-turut.

Kegiatan Festival kesenian Daerah yang bertajuk "Melalui Hut Kemerdekaan RI yang ke 73 kita bangkitkan semangat perjuangan untuk membangun budaya bima yang tertidur".

Kegiatan yang di mulai pada hari Senin tanggal 10 September hingga hari Jum'at tanggal 15 Septwmber 2018 tersebut, di ikuti oleh SD/SMP/SMA/ dan sanggar se-kota Bima. Jumlah peserta yang ikut mendaftarkan diri di acara festival tersebut sebanyak 19 Regu.

Sementara itu Ketua Panitia Pelaksana, Wahyudin menyatakan 19 Regu yang sudah mendaftarkan diri yang terdiri dari peserta tingkat SD/SMP/SMA/maupun Sanggar se-Kota Bima. Adapun mata lombanya terdiri dari, Tari Tradisional/kreasi yakni, Kareku Kandei, Gantao dan Vocal Grup.

"Yang tampil pertama dalam festival kesenian budaya ini dengan nomor urut dua yang berasal dari Sekolah MIN Tolobali Kota Bima," Ujarnya.

Kegiatan kesenian daerah yang di buka langsung oleh Walikota Bima yang di wakilkan kepada asisten III. Turut hadir pula yang memeriahkan acara yakni Kadis Pariwisata Kota Bima, Kadis Dikbud Kota Bima, Wakil DPRD Kota Bima, Camat Mpuda, Lurah Sadia, Ketua Adat Sadia, Babinsa, Babinkabtibmas Kota Bima serta Masyarakat Sadia Kota Bima.

Reporter : Taufiq