Anggota DPRD KOBI Diduga Menghina STISIP-MB, Alumni dan Mahasiswa Gelar Konsolidasi
Cari Berita

Advertisement

Anggota DPRD KOBI Diduga Menghina STISIP-MB, Alumni dan Mahasiswa Gelar Konsolidasi

Selasa, 25 September 2018

Foto : Suasana persiapan konsolidasi antara Alumni dan mahasiswa STISIP-MB di Gedung Alumni STISIP-MB.
Indikatorbima.com - Bertempat di Gedung Alumni (aula) STISIP-MB, Ratusan mahasiswa dan alumni Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Mbojo-Bima (STISIP-MB) menggelar konsolidasi internal. Konsolidasi tersebut membahas terkait adanya dugaan tindak pidana penghinaan yang dilakukan oleh salah satu anggota DPRD Kota Bima terhadap institusi STISIP-MB melalui akun media sosial Facebook, Selasa (25/09/18).

Berdasarkan informasi yang beredar, akun Facebook @De Je diduga merupakan akun pribadi milik Sudirman Djunaiddin, SH yang merupakan salah satu anggota DPRD Kota Bima.

Pada sebuah kolom komentar, akun Facebook @De Je diduga melakukan tindak pidana penghinaan dan pelecehan terhadap institusi STISIP-MB. Dalam komentarnya, seolah-olah mengatakan bahwa, lulusan STISIP-MB tidak memiliki ilmu lebih, bahkan ia menyuruh agar seorang yang ia maksud tidak hanya kuliah di Bima, tapi juga kuliah di luar daerah agar tidak bodoh.

Foto : Screenshot komentar akun Facebook @De Je

"Hahaha, pak Taufik ternyata jebolan stisip ini anak, kaceiku lulusan UI ato Universitas negeri, pantas ilmunya sandede mpa, kuliah mboda ta ari mas aina kuliah di mbojo mpoa, ede sampula kagoko kaimu re," tulis akun Facebook @De Je pada sebuah kolom komentar Facebook.

Foto : Suasana Konsolidasi
Menanggapi hal itu, Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa STISIP-MB, Ismadin menganggap bahwa apa yang telah dilakukan oleh salah satu anggota DPRD Kota Bima tersebut merupakan penginaan dan pelecehan terhadap institusi STISIP-MB.

"Ini adalah bentuk pelecehan dan penghinaan terhadap institusi lembaga stisip kita cintai dan harus diusut tuntas," tegasnya saat rapat konsolidasi itu.

Hal senada juga disampaikan oleh Drs. Arif Sukirman, MH. Selaku Waket I. Bahkan ia menghimbau kepada seluruh alumni dan mahasiswa STISIP-MB untuk melakukan aksi demonstrasi dan melaporkan kasus tersebut kepada pihak yang berwajib.

"Saya menyerukan kepada seluruh mahasiswa, alumni dan pihak lembaga untuk bergerak lakukan demo dan laporkan ke pihak yang berwajib," imbuhnya.

Usai melakukan diskusi dan musyawarah bersama. Lembaga, alumni dan mahasiswa STISIP-MB memutuskan untuk melaporkan kasus tersebut kepada pihak yang berwajib, meminta kepada pihak DPRD Kota Bima untuk mempertemukan kedua belah pihak, yaitu lembaga STISIP-MB dan oknum anggota DPRD Kota Bima yang dimaksdu.

Reporter : Irull
Editor : Furkan As