Aliansi Gerakan Bem Se-Bima Raya Peringati Hari Tani
Cari Berita

Advertisement

Aliansi Gerakan Bem Se-Bima Raya Peringati Hari Tani

Senin, 24 September 2018

Foto : Aksi bakar ban di perempatan lampu merah gunung dua.
Indikatorbima.com - Ratusan Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Gerakan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) si-Bima raya melakukan aksi deminstrasi dalam rangka memperingati hari tani, Senin (24/09/18).

Aksi demonstrasi yang berlangsung sejak pukul:10:00 WITA tersebut diwarnai dengan aksi pembakaran ban dan tatrikal dari CWC STISIP-MB di perempatan lampu merah gunung dua Jln. Gatot Subroto, Senin (24/09/18).


Aksi demonstrasi berlangsung di beberapa tempat seperti, Bulog, kantor DPRD Kabupaten Bima, Perindag dan kantor Dinas Pertanian.

"Gerakan ini yang paling urgensi dan paling penting adalah terkait petani khususnya terkait harga bawang yang tidak stabil," ujar Arif M. Zen Selaku Humas kepada Indikator Bima.

Menurut Arif, terkait masalah harga dan perlindungan hukum untuk para petani sudah diatur dalam ketentuan PERMENDAG No. 58 tahun 2018 dan UU No. 19 tahun 2013 namun, semua aturan itu tidak pernah dilaksanakan.

"Tetapi fakta di lapangan aturan yang berlaku tidak pernah di laksanakan" tegasnya.

"Harapan kami semoga gerakan ini lancar dan damai dan untuk pengguna jalan kami mohon maaf sedikit mengganggu," tutupnya.

Reporter : Irull