4 Tersangka Penyebar Hoax Demo di MK Berhasil Diamankan, Ternyata ini Orangnya
Cari Berita

Advertisement

4 Tersangka Penyebar Hoax Demo di MK Berhasil Diamankan, Ternyata ini Orangnya

Selasa, 18 September 2018

Tersangka berinisial N ditangkap di Samarinda (foto : Instagram @satlantaskabupatenbima.
Indikatorbima.com - Empat tersangka yang diduga telah menyebarkan hoax tentang unjuk rasa mahasiswa di gedung Mahkamah Konstitusi beberapa waktu yang lalu dibekuk dan diamankan oleh pihak kepolisian. Ke empatnya dibekuk di tempat yang berbeda-beda, Selasa (18/09/18).

Kadiv Humas Polri. Irjen. Pol. Drs. Setyo Wasisto, S.H., menggelar konferensi pers terkait keberhasilan Polri dalam menangkap ke empat tersangka yang diduga sebagai pelaku penyebar hoax.

Tersangka berinisial SAA ditangkap di Jakarta (foto : Instagram @satlantaskabupatenbima.
"Dalam kasus ini, Polri telah mengamankan 4 tersangka berinisial GGG, SAA, MY dan N," tulis akun resmi divisi humas polri @divisihunaspolri.

Ke empat pelaku ditangkap dan diamankan di tempat yang berbeda-beda, yaitu penangkapan pertama dilakukan kepada tersangka berinisial GGG di Bandung pada tanggal 15 September 2018 lalu. Selang 5 jam kemudian polisi menangkap SAA di di Jakarta, sementara pada hari Minggu dini hari polisi menangkap MY di Cianjur, sedangkan N ditangkap di Samarinda.

Tersangka berinisial GGG ditangkap di Bandung (foto : Instagram @satlantaskabupatenbima.
"Para tersangka diduga melakukan tindakan melawan hukum dengan menyiarkan atau mengeluarkan pemberitaan bohong dan menyebarkan informasi yang ditujukkan untuk menimbulkan rasa kebencian terhadap individu atau kelompok berdasarkan antar golongan menggunakan akun media sosialnya sendiri," tulis akun resmi Instagram @divisihumaspolri.

Tersangka berinisial MY ditangkap di Cianjur (foto : Instagram @satlantaskabupatenbima.
Ke empat pelaku dijerat dengan pasal 14 dan pasal 15 UU No. 01 tahun 1946 tentang Peraturan humum pidana dan/atau pasal 28 ayat (2) jo pasal 45a ayat (2) UU No. 19 tahun 2016 tentang ITE.

Reporter : Furkan As