Tiduran Sambil Main HP Saat Jam Kerja, Pegawai Pemkot Bima Disemprot Ketua BEM STISIP
Cari Berita

Advertisement

Tiduran Sambil Main HP Saat Jam Kerja, Pegawai Pemkot Bima Disemprot Ketua BEM STISIP

Selasa, 28 Agustus 2018

Screenshot Video pegawai pemkot Bima saat tidur sambail main HP.
Indikatorbima.com - Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Politik Mbojo-Bima (BEM STISIP-MB) terlibat cekcok dengan pegawai pemerintah Kota Bima. Hal itu terjadi karena pihak pegawai tidak terima saat dikritik dan di foto oleh ketua BEM STISIP-MB, Pegawai tersebut tidur-tiduran sambil main HP dan duduk di atas meja sambil makan saat jam kerja, Selasa (28/08/18).

Peristiwa itu berawal ketika ketua BEM STISIP-MB, Ismadin menghadap ke kantor Wali Kota Bima sekitar pukul 14.00 WITA untuk mengantarkan surat permohonan bantuan transportasi. Namun tingkah laku dan pelayanan publik dari pegawai Wali Kota Bima menurutnya sangat mengecewakan dan memprihatinkan.

Baca Juga : Bupati Bima Tinjau Kerusakan Infrastruktur di Langgudu, Hanya untuk Pencitraan?

Ismadin mendapati pegawai yang masih bersantai-santai, bahkan tidur-tiduran saat jam kerja berlangsung. Melihat hal itu, Ismadin memberikan masukan, saran dan kritikan, bahkan Ismadin sempat mengabadikan momen itu dengan mengambil gambar dan video, namun hal itu rupanya tidak diterima oleh pihak pegawai Wali Kota Bima. Sehingga terjadilah cekcok mulut antara Ismadin dan pegawai Wali Kota Bima.

"Saya kaget Melihat Pegawai Kantor Walikota masih saja belum ada pelayanan yang di berikan oleh aparatur sipil negara yang berada di ruang lingkup kantor walikoto bima," ujarnya kepada Indikator Bima melalui Telpon dan WhatsApp.

"Lebih-lebih oknum Satpol PP yang pada saat itu sibuk dengan main HP, duduk-duduk di atas meja dan ada juga yang tidur di lantai sambil bermain HP," Lanjutnya.

Lebih lanjut Ismadin mengaku heran dengan kualitas pelayanan publik dari pegawai Wali Kota Bima. Ia menganggap, bahwa perilaku dan pelayanan publik dari pegawai Wali Kota Bima sangat amburadul bahkan melanggar ketentuan hukum yang berlaku.

"Kami heran dengan pelayanan publik semacam ini, bagaiman mau mencapai pemerintah yang baik (good government), dan pemerintah yang bersih ( clean government) sedangkan pelayanan publik masih amburadul dan tidak mentaati peraturan yang berlaku," tegasnya.

"Aturannya jelas di dalam beberapa putusan presiden maupun Kementrian terkait," tambahnya.


Screenshot saat pegawai pemkot duduk diatas meja sambil makan
Ismadin pun berharap, semoga kedepannya peristiwa seperti itu tidak terulang kembali. Ia meminta agar pemerintah kota Bima segera membenahi sistem pelayanan publiknya.

"Saya harap PJ dan Walikota bima yang baru bisa membenahi sistem pelayanan publik yang berada di ruang lingkup kota bima. Lebih-lebih kantor Walikota bima itu sendiri," harapnya.

"Insyah Allah dalam waktu yang akan datang kami akan melayangkan surat audiensi untuk pemkot bima dalam rangka menanyakan sejauh mana penegakan aturan tentang jam kerja efektif di ruang lingkup Pemkot Bima," tutup Ismadin.

Sampai dengan berita ini ditulis, Indikator Bima News masih melakukan upaya komunikasi lebih lanjut terhadap pemerintah Kota Bima untuk dimintai tanggapan.

Reporter : Ginanjar
Editor      : Furkan As