Setelah Galang Dana, KKPMS Siap Berangkat Ke Lombok
Cari Berita

Advertisement

Setelah Galang Dana, KKPMS Siap Berangkat Ke Lombok

Rabu, 08 Agustus 2018

Foto : Puluhan Anggota KKPMS saat melakukan aksi penggalangan dana.
Indikatorbima.com - Kerukunan Keluarga Pelajar Mahasiswa Sape (KKPMS) serentak melakukan aksi penggalangan dana untuk korban bencana Gempa di Lombok. Dengan modal semangat dan rasa kemanusiaan, mereka menyisir pasar dan mengelilingi kampung bahkan instansi pemerintahan untuk meminta bantuan, Rabu (08/08/18).

Aksi penggalangan dana itu berlangsung dari pagi hingga sore hari. Mereka hanya istrahat pada jam shalat saja dan melanjutkan aksi penggalangan dana hampir disetiap tempat.

"Kami turun tadi pagi sekitar jam 08.30 tadi pagi, masuk pasar dan setelah ba'da dzuhur kami istrahat di salah satu masjid untuk melakukan sholat bersama, kemudian kami lanjutkan lagi masuk keperkampungan setelah selesai ashar," tutur Ikra Mulyadin ketua KKPMS kepada Indikator Bima.

Bahkan Kamarudin S. Sos. Camat Sape mengapresiasi aksi sosial KKPMS. Apresiasi tersebut diberikan dalam bentuk sumbangan dan membiayai perjalanan aksi menuju Lombok.

"Tadi kami melakukan pertemuan dan dialog bersama Bapak Kamarudin S. Sos terkait bencana gempa yang menimpa lombok," terang Ikra.

"Alhamdulillah, camat Sape siap membantu menyiapkan dana untuk transportasi anggota KKPMS yang akan pergi turun langsung ke Lombok guna membawa logistik dan bantuan lainnya," lanjutnya.

Direncanakan anggota KKPMS akan di delegasikan untuk berangkat ke Lombok. Dan membawa bantuan dalam bentuk barang dan jasa.

"Kami akan membelikan apa yang terkait dan yang paling di butuhkan disana, seperti beras, selimut, sarung, sarden dan logistik lainnya," ungkap Ikra.

Tambah Ikra, bahwa KKPMS masih akan terus melakukan aksi penggalangan dana selama seminggu ke depan.

"Untuk sementara dananya baru terkumpul sebesar Rp. 2.150.000 dan KKPMS akan tetap turun dalam satu minggu ini guna untuk menambah dana," turupnya.

Reporter : Ginanjar