Selama 4 Hari di Lombok, Relawan Putra dan Putri NTB Salurkan Bantuan ini
Cari Berita

Advertisement

Selama 4 Hari di Lombok, Relawan Putra dan Putri NTB Salurkan Bantuan ini

Jumat, 24 Agustus 2018

Foto : Relawan Putra dan Putri NTB
Indikatorbima.com - Pemudan dan mahasiswa NTB-Makassar yang tergabung dalam Forum Silaturrahmi Putra dan Putri Propinsi Nusa Tenggara Barat, menyalurkan bantuan secara langsung kepada korban gempa Lombok, Jum'at (24/08/18).

Sebanyak 8 Ton Beras, 300 terpal, 150 dus Indomie dan ratusan snack berhasil disalurkan dengan baik selama empat hari berturut-turut di dua Kabupaten sekaligus yaitu, Kabupaten Lombok Timur Desa Pelabuhan Lombok dan Kabupaten Lombok Utara, Desa Loloan, Desa Tanjung dan Desa Praya.

Selain menyalurkan bantuan langsung kepada korban gempa Lombok, Forum Putra dan Putri NTB juga berhasil merayakan hari kemerdekan bersama korban gempa Lombok dengan mengadakan lomba tarik tambang.

"Selain membagikan bantuan, kami juga sempat mengadakan lomba tarik tambang untuk masyarakat setempat dalam memperingati HUT RI yang ke-73, guna mengurangi trauma kepada anak-anak terhadap guncangan gempa," kata Hasan koordinator relawan putra dan putri NTB kepada Indikator Bima.

Lebih lanjut Hasan mengatakan bahwa Relawan Putra dan Putri NTB juga melakukan pemeriksaan kesehatan gratis terhadap korban gempa Lombok.

"Kami juga mengadakan pemeriksaan kesehatan gratis untuk korban gempa," terangnya.

Seperti yang diketahui, relawan Forum Silaturrahmi Putra dan Putri NTB merupakan gabungan daei pemuda dan mahasiswa Makassar yang berasal dari berbagai daerah di Propinsi NTB, diantaranya pemuda dan mahasiswa Kabupaten Bima, Dompu, Sumbawa, Lombok, Kota Bima dan Kota Mataram.

Reporter : Abang Jebra