Sedih! KKN UNS Surakarta Gelar Acara Perpisahan Dengan Warga Nunggi
Cari Berita

Advertisement

Sedih! KKN UNS Surakarta Gelar Acara Perpisahan Dengan Warga Nunggi

Jumat, 17 Agustus 2018

Foto : Kepala desa dan perwakilan mahasiswa KKN UNS Surakarta ketika berada di atas panggung perpisahan.
Indikatorbima.com - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta menggelar acara perpisahan dengan warga Desa Nunggi Kecamatan Wera Kabupaten Bima dengan berbagai kegiatan. Kegiatan tersebut juga, dirangkai sebagai acara perayaan HUT RI ke 73, Jum'at (17/08/18).

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Kantor Desa Nunggu tersebut di mulai pukul 19:00 WITA sampai 23:40 Wita.

Dalam acara tersebut, di tampilkan beragam kegiatan seperti, Tari Pata Angi, pembacaan Al-quran, kesenian asli Desa Nunggi, Tari Tradisional yang di sumbang oleh Mahasiswa KKN, Penampilan dance dan gitar akustik dari remaja Desa Nunggi.

Selain penampilan kesenian tradisional mahasiswa KKN juga menyerahkan hadiah lomba 17 Agustus seperti, lomba balap karung, lomba memasukan kelereng di botol menggunakan sendok dan lomba Volly antar dusun.

Kepala desa Nunggi Rahmat Ansarai S.IP mengungkapkan rasa kesedihan, berat hati baginya melepaskan berpisah dengan mahasiswa KKN UNS. Namun begitu, dirinya berharap agar mahasiswa KKN UNS segera membuatkan website khusus untuk desa Nunggi.

"Berat hati melepas mahasiswa KKN, Salam hormat buat dosen. Kami berharap Nunggi terkenal dan di bikinkan website khusus promo produk ekonomi kreatif Nunggi," ucapnya berharap.

Sementara itu, Ketua Koordinator Desa (Kordes) KKN UNS Surakarta Marko Iskandar sebagai menganggap acara ini merupakan ajang perekat silaturahmi menjelang penarikan mahasiswa KKN dan untuk mengenang masa-masa kebersamaan mahasiswa dengan warga.

"Acara ini kami gelar agar bisa bercengkrama dan berbaur secara sederhana serta membingkai kebersamaan dengan warga desa Nunggi," ungkapnya.

Marko juga berharap, semoga program kerja yang sudah mereka laksanakan, seperti program pengadaan panel purya matahari, pengadaan perpustakaan mini dan ekonomi kreatif pengolahan Bawang merah menjadi Keripik Bawang Merah dapat di kembangkan dan di lestarikan untuk kemajuan Desa Nunggi.

Hadir dalam kegiatan tersebut, puluhan peserta lomba yang akan menerima hadiah, puluhan perangkat desa, para guru, tokoh masyarakat dan ratusan warga Desa Nunggi.

Reporter : Irdansyah
Editor      : Furkan AS