Sambut Kemerdekaan, Mahasiswa Bima-Malang Perbaiki Jalan Bersama Warga
Cari Berita

Advertisement

Sambut Kemerdekaan, Mahasiswa Bima-Malang Perbaiki Jalan Bersama Warga

Minggu, 05 Agustus 2018

Foto : Suasana perbaikan jalan oleh mahasiswa asal Bima bersama warga setempat di Kota Malang.
Indikatorbima.com - Menyambut peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-73, puluhan mahasiswa Bima yang tinggal di Asrama Mahasiswa Bima-Malang, di Jl. Kawi Atas Bareng Kulon Kota Malang, ikut bergotong royong memperbaiki jalan bersama warga setempat, Minggu (05/08/18).

Selain memperbaiki jalan rusah, mahasiswa juga ikut serta memperindah perkampungan dengan memasang umbul-umbul serta mengecat dinding-dinding rumah, di lingkungan RT 07 RW 04 Kelurahan Bareng Kulon.

Berbekal karung goni, sapu lidi dan cangkul, mereka tak segan harus beradu dengan panasnya sengatan matahari saat mengaduk campuran semen, pasir dan kerikil untuk menutupi jalan yang berlubang sepanjang jalan dilingkungan RT 07 Bareng Kulon. Bersama warga sekitar asrama, mereka tampak sibuk membersihkan sampah dan menambal jalan yang berlubang sejak pukul 06.30 WIB sampai jam 2 siang tadi.

Iswadin, ketua asrama mahasiswa Bima-Malang menyatakan, setiap kegiaatan warga di Bareng Kulon, mahasiswa yang tinggal di asrama selalu terlibat dalam setiap kegiatan.

"Kegiatan ini memang diprakarsai oleh ketua RT, namun selaku ketua asrama, saya selalu melakukan koordinasi dengan teman-teman, agar setiap kegiatan warga harus melibatkan mahasiswa yang tinggal di asrama," ujar Iswadin saat ditemui di lokasi.

Lebih lanjut, Iswadin menuturkan bahwa, mahasiswa asrama merupakan bagian dari penduduk Bareng Kulon, sehingga saat ada kegiatan warga semua penghuni asrama wajib ikut andil, ungkap mahasiswa jurusan Ilmu Hukum Universitas Muhammadiyah Malang tersebut.

Hal senada juga dibenarkan oleh ketua RT, Bambang Sutrisno. Menurutnya, setiap program RT yang melibatkan warga tidak terlepas dari peran mahasiswa yang tinggal di asrama Bima.

"Adik-adik (mahasiswa, Red) selalu berperan setiap ada kegiatan seperti ini, dan itu sangat membantu program kami,"tutupnya.

Reporter : Brole