Relawan Kilo Galang Dana Untuk Masyarakat Lombok
Cari Berita

Advertisement

Relawan Kilo Galang Dana Untuk Masyarakat Lombok

Senin, 06 Agustus 2018

Foto : Relawan Kilo
Indikatorbima.com - Puluhan pemuda yang tergabung dalam Relawan Kilo melakukan aksi penggalangan dana di Kecamatan Kilo untuk masyarakat Lombok yang terdampak gempa bumi, Senin (06/08/18).

"Sebagai bentuk solidaritas dan persaudaraan kami berinisiatif melakukan gerakan sosial dengan melakukan penggalangan dana untuk dikirim ke Lombok timur dengan harapan dapat sedikit membantu masyarakat yang
membutuhkan disana," ungkap Muh. Taufikurrahman, S.Pd. salah satu inisiator penggalangan dana.

Hal senada juga diungkapkan oleh Mujahidin ketua Lembaga Dakwah dan Pemberdayaan Umat Islam, dalam orasinya di hadapan masyarakat kecamatan Kilo, Mujahidin mengatakan bahwa sebagai sesama muslim, maka sudah sepantasnya untuk saling bahu membahu.

"Sebagai Umat Islam kita bersaudara, saudara tidak hanya sekandung tetapi dalam Islam kita adalah saudara yaitu saling bahu membahu membantu sesama umat Islam," terangnya.

Gerakan penggalangan dana yang dilakukan sejak pagi sampai menjelang magrib tersebut dilakukan oleh relawan kilo dari ujung timur kecamatan kilo
sampai ujung barat yaitu dari Desa kiwu Hingga Desa Mbuju dan berakhir di Desa Taloko Kecamatan Sanggar Kab. Bima.

"Ini merupakan komitmen kami sebagai Pemuda kecamatan kilo untuk berkontribusi dalam membantu saudara-saudara kami dilombok," ungkap salah saudara Taufik hidayat seorang
mahasiswa yang tergabung dalam relawan kilo tersebut.

Sementara itu Taufiq mahasiswa Stisip Mbojo menutup kegiatan tersebut dengan menyampaikan ucapan terimakasih banyak kepada masyarakat Kecamatan Kilo atas sumbangan yang diberikan kepada tim relawan.

“Kami berterimakasih atas sumbangan bapak/ibu yang sangat bermanfaat untuk masyarakat Lombok” tutupnya.

Hasil penggalangan dana yang dilakukan oleh Relawan Kilo tersebut mencapai angka 3,7 juta rupiah. Direncankan dana tersebut akan segera di kirim ke Lombok.

Reporter : Furkan AS