Peduli Bencana Lombok, ini Aksi Nyata Enam Mahasiswi Sangiang
Cari Berita

Advertisement

Peduli Bencana Lombok, ini Aksi Nyata Enam Mahasiswi Sangiang

Selasa, 07 Agustus 2018

Foto : Ke enam mahasiswi saat akan melakukan aksi penggalangan dana di Desa Sangiang.
Indikatorbima.com - Enam mahasiswi asal Desa Sangiang Kecamatan Wera Kabupaten Bima yang tergabung dalam "Gerekan Perempuan Sangiang Perduli Lombok" rela berjalan kaki keliling kampung dari rumah ke rumah meminta sumbangan kepada masyarakat, dengan harapan dapat membantu meringankan beban masyarakat Lombok yang terdampak gempa bumi, Selasa (07/08/18).

Ke enam mahasiswi baru yang sedang menikmati libur panjang di kampung halamannya tersebut adalah Vita, Qiran, Nawar, Nufus, Nadiah dan Fira.

Demi membantu meringankan beban masyarakat di Lombok NTB, mereka rela menghabiskan waktu berliburnya untuk menggalang dana dengan harapan dapat meringankan beban masyarakat di Lombok. Selain itu, mereka juga ingin mengajak masyarakat desa Sangiang untuk lebih oeka dan perduli terhadap sesama.

"Saya berharap semoga apa yang kami lakukan hari ini bisa membantu saudara-saudara kita di Lombok yang sedang di landa musibah," kata Vita koordinator aksi kepada Indikator Bima.

Ia pun mengajak mahasiswi dan perempuan yang lain untuk bergerak bersama, setidaknya mereka bisa menyumbang tenaga untuk membantu masyarakat Lombok.

"Perempuan itu bisa, perempuan itu harus bergerak untuk membantu saudara-saudara kita yang menjadi korban bencana alam," tegasnya.

Aksi yang dilakukan tidak hanya menggalang dana, melainkan juga mengumpulkan pakaian seadanya dari masyarakat desa Sangiang.

"Kami berdo'a agar para korban tetap di berikan ketabahan untuk menghadapi cobaan ini, kami juga berharap pemuda dan pemudi Sangiang lebih antusias lagi untuk saling membantu," harap Mawar peserta aksi lainnya.

"Mari kita sama-sama membantu korban di Lombok," lanjutnya.

Sementara itu, Qiran peserta lainnya mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada masyarakat desa Sangiang yang telah memberikan sebagian rezekinya untuk masyarakat Lombok.

"Terima kasih banyak kepada masyarakat desa Sangiang yang sudah menyisihkan uangnya untuk korban bencana Lombok, semoga Allah membalasnya dengan kebaikan dan kemuliaan di kemudian hari, ammin," ucapnya.

Untuk sementara, dana yang terkumpul baru 1 jt lebih, direncankan esok harinya ke enam mahasiswi ini akan melanjutkan aksi penggalangan dana dan mereka berharap banyak yang akan mrmbantu.

Reporter : Igon nusuki