Kegiatan Pensil KKL Bima Makassar Terkendala Biaya
Cari Berita

Advertisement

Kegiatan Pensil KKL Bima Makassar Terkendala Biaya

Sabtu, 11 Agustus 2018

Foto : Suasana persiapan panitia PENSIL
Indikatorbima.com - Rencana kegiatan Pentas Seni Insan Langgudu (PENSIL) dengan tajuk "Merajut Kebersamaan Dalam Menggali Potensi Dan Mengembangkan Kreativitas Siswa/i Se-Kecamatan Langgudu" yang akan dilaksanakan oleh Kerukunan Keluarga Langgudu Bima - Makassar Sulawesi Selatan terhambat biaya penyelenggaraan kegiatan, Sabtu (11/08/18).

Kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 25-27 Agustus 2018 mendatang, di Paruga Rasa Desa Rupe.

"Kami sudah mengajukan beberapa proposal kegiatan kepada bupati dan instansi pemeritah daerah, namun kami belum mendapat kepastian." keluh Didy Maharudin selaku Ketua panitia kepada reporter IndikatorBima yang dihubungi via WA.

Selain telah mengajukan proposal, panitia mengusahakan lis donatur dan sumbangan dari berbagai pihak guna menyukseskan kegiatan tersebut. Ada yang menyumbang dana dan ada juga yang menyumbang semangat.

"Kami meminta restu dan bantuan kepada setiap kepala sekolah dan kepala desa yang tersebar di Langgudu." ungkap Didy Maharudin.

Walaupun kekurangan dana, namun kegiatan yang memperlombakan Seni Tari dan Seni Membaca Puisi tingkat SD dan SMP tersebut akan tetap diselenggarakan pada tanggal yang telah direncanakan karena undangan dan formulir pendaftaran telah disebar ke beberapa sekolah.

"Kegiatan akan tetap jalan, kami mendapat respon yang baik dan sangat terlihat setiap sekolah yang kami sambangi sangat berantusias." timpalnya.

"Problem kami ada di piala, biaya juri dan hadiah, tetapi itu bukan pokok persoalan, kami tetap terfokus pada tujuan inti yaitu menghidupkan seni dan budaya di tanah Langgudu." tutup Didy Maharudin penuh semangat.

Reporter : Brole
Editor      : Sirsulk