Kantor Desa Sumi Seperti Kuburan Gelap dan Sunyi
Cari Berita

Advertisement

Kantor Desa Sumi Seperti Kuburan Gelap dan Sunyi

Minggu, 05 Agustus 2018

Foto : Kondisi Kantor Desa Sumi pada malam hari
Indikatorbima.com - Pemuda Desa Sumi prihatin dengan kondisi Kantor kepala Desa Sumi Kecamatab Lambu Kabupaten Bima. Kantor desa yang berpusat di ibu Kota Kecematan Lambu ini gelap dan Sunyi seperti kuburan, Minggu (05/08/08).

"Saya sangat prihatin terhadap kondisi kantor kepala Desa Sumi yang tidak memiliki lampu penerang, saat malam hari kantor gelap ibarat gedung tua yang tak terpakai," ungkap salah satu pemuda desa Sumi Edy Haryanto kepada Indikator Bima.

"Kantor yang semestinya menjadi rumah bersama seharusnya bisa memberikan kenyamanan dan dirawat oleh pihak Pemdes," lanjutnya.

Menurut Edy hal itu menunjukan, bahwa pemdes Sumi tidak becus dalam merawat dan menjaga aset negara, tempat dimana pelayanan diberikan kepada masyarakat.

"Ini seolah-olah kesannya membiarkan aset desa ini seperti kuburan. Ingat, tidak terawatnya kantor adalah salah satu cerminan ketidakbecusan pemerintah Desa Sumi dalam menjalankan amanah masyarakat Desa," tegasnya.

Lebih lanjut, Edy menilai pemerintah desa sengaja membiarkan dan cenderung cuek melihat kondisi seperti itu, karena memang lampu di dalam kantor dan di depan sudah lama tidak dipasang.

"Saya berfikir ,mungkin Anggaran Dana Desa (ADD) sejumlah milyaran rupiah tidak cukup untuk membeli lampu," terangnya.

Dia berharap, agar pemerintah desa Sumi melakukan upaya perbaikan terkait fasilitas kantor.

"Kami ingin secepatnya pihak desa mengganti lampu tersebut supaya kantor tersebut lebih hidup, terlepas fasilitas yang lainnya," tutup mahasiwa STKIP Bima ini.

Sementara itu, Kepala Desa Sumi saat dihubungi oleh Indikator Bima tidak menjawab SMS maupun telpon. Sehingga belum bisa dimintai keterangan.

Reporter : Irull
Editor      : Fuad D Fu