IML dan PERMAL Salurkan Bantuan Untuk Korban Gempa di Lombok
Cari Berita

Advertisement

IML dan PERMAL Salurkan Bantuan Untuk Korban Gempa di Lombok

Rabu, 15 Agustus 2018

Foto bersama saat memberikan bantuan kepada korban gempa bumi di Lombok Utara.
Indikatorbima.com - Ikatan Mahasiswa Lambitu Mataram (IML) dan Persatuan Mahasiswa lambitu Bima (PERMAL) memberikan bantuan siang hari tadi pukul 13.00 WITA di Desa Tagal Mata Tanjung dan Desa Gangga Kabupaten Lombok Utara, Rabu (15/08/18).

Kegiatan tersebut di respon baik oleh seluruh warga Desa Tagal Mata Tanjung dan Desa Gangga Kabupaten Lombok Utara.

Pemberian bantuan tersebut di terima secara simbolis oleh Hardika salah satu warga Desa Tegal Maja Tanjung dan Desa Gangga di terima oleh Agus Perwakilan Desa Tagal Maja Tanjung.

Hardika mengucapkan terima kasih kepada Ikatan Mahasiswa Lambitu Mataram dan Persatuan Mahasiswa Lambitu Bima yang telah perduli kepada korban Gempa Lombok.

"Terima kasih kepada organisasi mahasiswa Lambitu dan seluruh masyarakat lambitu yang telah perduli terhadap bencana gempa lombok," ujarnya.

Sementara itu, perwakilan Ikatan Mahasiswa Lambitu Mataram Abdul Malik menyatakan, Kegiatan ini sebagai bentuk solidaritas mahasiswa Lambitu atas terjadinya gempa di Lombok Nusa tenggara Barat.

"Sebagai mahasiswa dan perwakilan Masyarakat lambitu kita harus perduli terhadap sesama" ungkapnya.

Malik berharap Semoga bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat lombok dan semoga pemerintah dapat menyalurukan bantuan secara merata

"Semoga para korban gempa lombok dapat menerima bantuan secara merata lebih khususnya para korban di Desa terpencil dan perbukitan," tutupnya.

Pemberian bantuan tersebut berupa barang seperti, alat tulis, karpet, tikar, beras, air mineral dll. dana yang di kumpulkan dari masyarakat maupun donatur lain sebesar 5.450.000.

Seperti yang diketahui, menurut data dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana, korban meninggal dunia akibat gempa bumi di Lombok lalu menjadi 259 orang. Korban tewas terbanyak terdapat di Kabupaten Lombok Utara yang sebanyak 212 orang. Menyusul Lombok Barat 26 orang, Lombok Timur 11 orang, Kota Mataram 6 orang, Lombok Tengah 2 orang, dan Kota Denpasar (Bali) 2 orang.

Reporter : Taufiq