Hari Raya Kurban di Bima, Manusia Pun Jadi Korban Pembunuhan
Cari Berita

Advertisement

Hari Raya Kurban di Bima, Manusia Pun Jadi Korban Pembunuhan

Rabu, 22 Agustus 2018

Kondisi korban yang meninggal ditempat usai terlibat perkelahian (Foto : @Mirna ana siwe kese).
Indikatorbima.com - Hari raya idul adha, yang disebut hari raya kurban merupakan hari yang membahagiakan untuk semua umat muslim tak terkecuali umat muslim kabupaten Bima.

Ditengah kebahagiaan hari raya kurban tahun ini warga Bima justru disuguhkan dengan kasus pembunuhan sesama saudara dan se-iman, bahkan tak hanya satu peristiwa pembunuhan yang diterjadi.

Muhaimin warga dusun Tolo Lai Desa Mawu kecamatan Ambalawi, menjadi korban tindak pidana pembunuhan yang dilakukan oleh terduga berinisial B yang berasal dari dusun Banta desa Nangawera kecamatan Wera. Kejadian ini berlangsung Rabu, (22/08/2018) di sekitar jalan Raya Lintas Wera-Bima desa Mawu sekitar pukul 16.00 WITA.

Tak lama setelah kejadian, pelaku atas nama B pun langsung menyerahkan diri di Polsek Wera, hingga sekarang diamankan Polres Bima kota. Motif kejadian pembunuhan ini masih dalam konfirmasi ke pihak berwajib.

Sementara itu, lebih mengerikan lagi, kejadian perkelahian di Desa Rai Oi Kecamatan Sape Kabupaten Bima. Peristiwa tersebut menewaskan dua orang sekaligus yaitu atas Sahlan alias Miski warga asal Desa Rai Oi meninggal di tempat akibat terkena bacok dileher dan tangan hampir putus, dan Rito rekan Sahlan pun mengalami kritis dengan luka bacok di bahunya. Kini Rito sedang dirawat di RSUD Bima.

Menurut keterangan Kepala Desa Rai Oi, Abdul Muis mengatakan bahwa pelaku sudah ditahan oleh pihak kepolisian. Diketahui, pelaku adalah kaka beradik warga Dusun Kore Desa Naru Kecamatan Sape Kabupaten Bima.

"Kedua pelaku sudah diamankan oleh pihak kepolisian," kata Abdul Muis Kepada Indikator Bima melalui Telpon.

Mendengar peristiwa mengerikan ini, salah satu warga kabupaten Bima, Amar menyesali kejadian pembunuhan ini. Kata Amar, di Bima tak hanya hewan di kurban, manusiapun ikut di Korban.

"Di Kabupaten Bima, hewan dan manusia sama-sama menjadi korban pembunuhan," ucap Amar salah seorang warga kabupaten Bima kepada Indikator Bima.

Reporter : Irull
Editor      : Misbah