Ratusan Siswa SMKN 1 Bima Gelar Aksi Penghijaun dan Bersihkan Pantai Lariti
Cari Berita

Advertisement

Ratusan Siswa SMKN 1 Bima Gelar Aksi Penghijaun dan Bersihkan Pantai Lariti

Sabtu, 14 Juli 2018

Foto : Ratusan siswa sedang berkumpul saat akan melakukan kegiatan penghijauan dan pembersihan pantai Lariti.
Indikatorbima.com - Sedikitnya 350 siswa dan siswi peserta Latihan Dasar Disiplin Korps (LDDK) 2017 SMKN 1 Bima melaksanakan kegiatan penghijauan dan membersihkan pantai Lariti. Kegiatan tersebut, diharapkan bisa mendidik siswa dan siswi untuk mencintai lingkungan dan menjaga keasrian alam, Sabtu (14/07/18).

Aksi bakti sosial penghijauan dan bersih pantai itu, dilaksanakan sebagai kegiatan penutup Latihan Dasar Disiplin Korps 2017 SMKN 1 Bima.

"Kami mengarahkan peserta didik untuk melakukan kegiatan penghijauan dan bersih-besih di pantai Lariti," ungkap Tasrif, S.Pd selaku Wakasek kurikulum sekaligus Pembina Latihan Dasar Disiplin Korps 2017.

Dalam kegiatan tersebut, siswa dan siswi peserta LDDK Korps 2017 sangat antusias dalam memungut setiap sampah yang ditemui di pantai Lariti.

"Kami harap lewat kegiatan penghijauan dan bersih pantai ini, peserta didik bisa terbiasa hidup mencintai lingkungan," harap Tasrif.

Foto : Beberapa siswa terlihat sedang menanam bibit pohon.
Lebih lanjut Tasrif menjelaskan, bahwa ide penghijauan dan membersihlan pantai Lariti merupakan muncul ketika melihat banyaknya generasi yang kurang sadar akan pentingnya menjaga kebersihan.

"kita lihat banyak generasi yang tidak sadar bahwa pentingnya untuk menjaga kebersihan lingkungan dan penghijauan," jelasnya.

"Itulah awal dari keluarnya ide seperti ini supaya bisa mengajak peserta didik belajar bagaimana cara menjaga alam dan menjaga kebersihan, sehingga kedepannya peserta didik bisa menjadi contoh untuk generasi muda yang lain," tutupnya.

Reporter : Safran
Editor      : Furkan AS