Kapolres Dompu Minta Maaf dan HMI Berdamai Dengan 3 Poin ini
Cari Berita

Advertisement

Kapolres Dompu Minta Maaf dan HMI Berdamai Dengan 3 Poin ini

Rabu, 25 Juli 2018

Kapolres Dompu bersama anggota HMI Cabang Dompu melakukan foto bersama (foto : Akun Facebook @Syarif Lafaht)
Indikatorbima.com - Kepala Kepolisian Resor Dompu AKBP Erwin Suwondo menemui masa aksi dari HMI Cabang Dompu. Dalam keterangannya, Kapolres menyampaikan permohonan maaf sekaligus menegaskan bahwa pihaknya sedang mengusut tuntas kasus dugaan penganiayaan terhadap salah satu kader HMI, Rabu (25/07/18).

"Semua tuntutan adek-adek sudah kami laksanakan, sesuai dengan audiensi pada saat hari Senin kemarin," kata AKBP Erwin Suwondo dalam video berdurasi 3:49 menit yang di unggah oleh akun facebook @suarabbc.

Lebih lanjut dalam keterangannya dihadapan masa aksi, AKBP Erwin Suwondo menjelaskan bahwa pihaknya sejak awal sudah menindaklanjuti kasus tersebut dengan mengeluarkan surat perintah penyelidikan pengamanan internal (Paminal) dan surat perintah penyelidikan reskrim.

"Pada saat kejadian, kita sudah mengeluarkan sprint untuk menindaklanjutinya. Jadi ada dua, seprin paminal ada seprin reskrim ada, semua sudah di proses. Jadi semua ditindak," tegasnya dihadapan masa aksi.

Namun demimian, AKBP Erwin Suwondo tetap menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat khususnya kader HMI Cabang Dompu atas ketidaknyamanan selama pelayanan dan pengambilan tindakan kepolisian oleh Polres Dompu.

"Semua terkait dengan ketidaknyamanan pada saat pelayanan, pada saat kita melakukan tindakan kepolisian. Atas nama kepolisian Kabupaten Dompu saya mohon maaf," ucapnya.

Dirinya menambahkan bahwa, pihaknya sedang berusaha untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Dompu.

"Ya memang kita berusaha untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, jadi kalau ada pelayanan yang tidak sesuai dengan harapan, kami mohon maaf nanti kita perbaiki sama-sama," tutup AKBP Erwin Suwarno.

Sementara itu, ditempat yang berbeda salah satu Alumni HMI menjelaskan bahwa HMI Cabang Dompu dan Polres Dompu sudah bertemu dan bersilaturahmi untuk berdamai namun proses hukum tetap dijalankan.

"Akhirnya bertemu dan bersilaturrahim dengan Bapak Kapolres Dompu, mewakili oknum anggota menyampaikan permohonan maaf pada kader HMI," tulisnya pada kronologi akun facebooknya @Doel Lawyer Pane.

Lebih lanjut Abdullah mengatakan bahwa perdamaian tersebut berakhir dengan beberapa poin kesepakatan, yaitu :

1. Kapolres menjamin akan menuntaskan proses pemeriksaan terhadap oknum pelaku
2. Korban Sudah dipertemukan dgn oknum pelaku dan sudah pula meminta maaf
3. Kapolres menjamin untuk terus meningkatkan budaya pelayanan di wilayah hukum Polres Dompu.

Reporter : Furkan AS
Editor      : Fuad D Fu