Nelayan Asal Sumba yang Tenggelam di Dompu Belum Ditemukan
Cari Berita

Advertisement

Nelayan Asal Sumba yang Tenggelam di Dompu Belum Ditemukan

Minggu, 15 Juli 2018

Ilustrasi (foto : Merdeka).
Indikatorbima.com - Seorang nelayan pencari ikan tenggelam di sekitar pelabuhan dusun Finis, Desa Hu'u, Kecamatan Hu'u, Kabupaten Dompu. Peristiwa na'as yang di alami oleh Aji (22) tahun warga Asal Sumba itu terjadi pagi tadi sekitar pukul 05.30 WITA, hingga kini belum juga ditemukan, Minggu (15/07/18).

Menurut keterangan saksi, kejadian bermula ketika korban hendak menuju perahunya menggunakan sampan yang terbuat dari karet. Namun tiba-tiba saja korban jatuh dari sampan dan tenggelam.

Sesaat korban jatuh dan tenggelam, kerabat korban sempat berupaya menolong korban, namun apa daya kondisi cuaca dan air laut yang tidak mendukung membuat kerabat korban tidak bisa menyelamatkannya.

"Korban mau ke kapalnya, tapi tiba-tiba dia jatuh ke laut tenggelam," kata Sude (39) tahun warga setempat yang sempat ikut membantu melakukan pencarian.

Lebih lanjut Sude menjelaskan penyebab jatuhnya korban dari sampan yang ditumpanginya karena penyakit korban kambuh. Korban diketahui menderita penyakit kejang-kejang atau ayan (epilepsi).

"Korban menderita penyakit kejang-kejang sudah lama, kemungkinan penyebab korban jatuh dari sampan karena penyakitnya kambuh," jelasnya.

Ditambahkannya, Sekitar 5 perahu selam milik nelayan setempat sudah berupaya melakukan pencarian di dasar laut. Namun belum juga ditemukan.

"Sehairan kami sudah berusaha mencari korban, tapi belum juga kami temukan," terang Sude.

Sampai dengan berita ini ditulis, Masyarakat dan pihak kepolisian sudah berupaya melakukan pencarian seharian, namun karena sudah malam. Pencarian di hentikan dan akan dilanjutkan besok.

Reporter : Furkan AS
Editor      : Fuad D Fu