Mbojo Tana'o Bersama Perpustakaan Kampung Sadia Gelar Gernas Baku
Cari Berita

Advertisement

Mbojo Tana'o Bersama Perpustakaan Kampung Sadia Gelar Gernas Baku

Minggu, 29 Juli 2018


Indikatorbima.com - Dalam rangka merayakan Hari Anak Nasional yang jatuh pada tanggal 23 Juli kemarin, Mbojo Tana'o bersama Perpustakaan Kampung Sadia menggelar Gerakan Nasional Baca Buku, (29/07/18)

Kegiatan Gerakan Nasional Baca Buku (GERNAS BAKU) tersebut di mulai pukul 08:00 - 12:00 bertempat di Perpustakaan Kampung Sadia sebagai Central kegiatan.

Kegiatan yang bertujuan untuk mencerdaskan generasi dana mbojo dan memotivasi anak-anak untuk membiasakan diri dan menghargai waktu melalui membaca tersebut, juga dihadiri oleh penggerak literasi di dana mbojo.

"Kami dari Perpustakaan Kampung Sadia turut bangga atas diberikan kepercayaan sebagai central kegiatan perayaan hari anak nasional," ungkap ketua Perpustakaan kampung Sadia Amirudin, S.Pd,.M.Pd kepada Indikator Bima.



Kegiatan tersebut di rangkaikan dengan banyak agenda, seperti senam sehat, atraksi literasi oleh Rumah Baca Salahuddin Al Ayyubi Sangiang, Pengobatan Gratis oleh BSMI, Mendongeng oleh Dosen STKIP Bima Prodi BK, Pembacaan Puisi oleh anak-anak Perpustakaan Kampung Sadia (PKS), sekaligus Pembagian hadiah cerdas cermat dan lomba mewarnai yang dilaksanakan oleh Mbojo Tana'o.

Kegiatan perayaan hari anak nasional dihadiri oleh sekitar 100 anak-anal dari berbagai tingkat sekolah, TK, SD dan SMP dan didampingi oleh orang tuanya masing-masing.

Reporter : Taufiq
Editor      : Fuad D Fu