Darusman Siap Berantas KKN, Atasi Masalah Masyarakat Wera dan Ambalawi
Cari Berita

Advertisement

Darusman Siap Berantas KKN, Atasi Masalah Masyarakat Wera dan Ambalawi

Rabu, 25 Juli 2018

Foto : Darusman A.Ma
Indikatorbima.com - Calon Anggota DPRD Kabupaten Bima Dapil 4 (Wera dan Ambalawi) Darusman A.Ma yang diusung oleh PDIP berjanji akan memperjuangkan aspirasi masyarakat dengan cara yang berbeda. Selain itu, Darusman juga telah menganalisis permasalahan yang ada di DAPIL-nya berikut dengan solusi yang akan ia perjuangkan untuk rakyat Wera dan Ambalawi, Rabu (25/07/18).

Pria kelahiran 15 Juni 1971 lahir di Desa Pai Kecamatan Wera Kabupaten Bima yang kini tinggal di Dusun Nanga Na'e Rt 014/Rw 007 Desa Kalajena, Kecamatan Wera Kabupaten Bima ini memiliki motivasi dan orientasi untuk membawa perubahan.

"Memperjuangkan Wera dan Ambalawi yang berkemajuan," kata caleg nomor urut 5 dari PDIP ini kepada Indikator Bima.

Mengadakan musyawarah bersama tokoh-tokoh masyarakat guna untuk mendengar dan menyerap apa yang menjadi apresiasi masyarakat dan melakukan lobying-lobying pada komisi-komisi terkait guna mengemban dan memperjuangkan hak dari rakyat. Kemudian mendesak eksekutif untuk menyalurkan proyek dan pembangunan yang sesuai dengan aspirasi dan suara rakyat, karena menurutnya suara rakyat adalah suara Tuhan.

"Jika saya terpilih menjadi wakil rakyat atas dukungan rakyat, maka untuk menyerap, memperjuangkan dan menyampaikan aspirasi rakyat ialah melalui langkah-langkah itu," jelasnya.

Menurut pria yang sehari-hari bekerja sebagai wirausawan ini, permasalahan yang paling urgent untuk diselesaikan di DAPIL-nya ada empat, yaitu Pendidikan, Kesehatan, Pertanian dan Pariwisata. Ia pun memiliki cara tersendiri untuk menyelesaikannya.

"Cara menanganinya tentunya dengan fungsi yang melekat melakukan lobying pada komisi terkait pada saat merancang dan memutuskan anggaran," terang pria yang akrab dengan pemuda ini.

Lebih lanjut, Darusman menguraikan solusi dari empat permaslahan tersebut secara detail dan mendalam seperti di bawah ini.

1. Untuk Bidang kesehatan, saya akan mendesak eksekutif guna untuk membangun infrastruktur yang memadai dan yang lengkap dengan peralatan medis yang memadai berikut Dokter dan tenaga ahli yang profesional di dalam bidangnya.

2. Untuk bidang pendidikan, saya akan mengusulkan kepada komisi terkait, agar bisa mengembangkan dunia literasi dan membangun organ atau lembaga yang menjadi wadah untuk anak-anak dan seluruh masyarakat pecinta literasi untuk berekspresi, dan mengusulkan kepada dinas pendidikan agar melakukan atau membuka lomba menulis setiap tahunnya untuk umum dan sekolah.

3. Untuk pariwisata, saya akan berusaha semaksimal mungkin bersama pemerintah terkait untuk mengahadirkan infestor ataupun turis-turis asing guna untuk mengembangkan pariwisata dan juga stabilitas siklus ekonomi masyarakat.

4. Untuk bidang pertanian, saya berapresiasi bahwa di bumi kita bima tercinta ini belum ada pabrik yang bisa mengelola bahan mentah hasil pertanian masyarakat bima, berangkat dari itu, saya akan bersama-sama pemerintah akan mencoba menarik infestor yang bisa mengelola dan memproduksi hasil pertanian masyarakat untuk menjadi prodak yang bisa terjual hingga ke manca negara dan bahkan internasional.

Selain itu, Darusman juga memiliki komitmen tinggi untuk ikut serta dalam upaya melawan dan memberantas Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN) di wilayah pemerintahan. Darusman pun menjelaskan langkah-langkah yanga akan ia lakukan.

"Untuk menanggulangi KKN dan pungli yang terjadi di lini birokrasi dan pegawai kepemerintahan, komisi DPR wajib mendesak Pemerintah untuk melakukan sidak di tiap triwulan guna untuk menyita dan memeriksa laporan hasil keuangan di tiap-tiap istansi pemerintahan," tutupnya.

Reporter : Furkan AS
Editor      : Fuad D Fu