Ribuan Masyarakat Lambu Sambut Idul Fitri Dengan Takbir Akbar dan Obor Keliling
Cari Berita

Advertisement

Ribuan Masyarakat Lambu Sambut Idul Fitri Dengan Takbir Akbar dan Obor Keliling

Jumat, 15 Juni 2018

Foto : Suasana Takbir keliling masyarakat kecamatan Lambu.
Indikatorbima.com - Dalam rangka menyambut hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1439 H/2018 M, Ribuan masyarakat Lambu menggelar takbir akbar dengan obor (14/06/18). Kegiatan tersebut baru pertama kali dilaksanakan di kecamatan Lambu, Jum'at (15/06/18).

"Takbir akbar keliling Tingkat kecamatan Lambu ini, saya tersadarkan dengan keadaan kecamatan lambu, disetiap tahunnya tidak ada kegiatan seperti ini," kata Iskandar selaku ketua panitia kepada Indikator Bima.

Takbir keliling masyarakat kecamatan Lambu tersebut diikuti oleh seluruh kalangan masyrakat, mulai dari anak-anak, pemuda, tokoh agama, tokoh masyarakat dan unsur pemerintah setempat.

"Harapan kami selaku panitia pelaksana semoga kegiatan seperti ini terus menjadi kegiatan tahunan yang berkualitas dan mendidik," harap Iskandar.

Sementara itu Abdul Rahman Selaku camat lambu mengaku terharu dan bangga ketika melihat antuasias ribuan masyarakat melakukan takbir akbar.

"Saya merasa terharu dan bangga dengan suksesnya kegiatan ini, bahkan kegiatan seperti ini akan lebih dikembangkan dan lebih meriah lagi di tahun yang akan datang," ungkapnya.

Kegiatan yang berlangsung sangat meriah tersebut di mulai dari titik start lapangan Temba Romba Rato dan berakhir di kantor camat Lambu.

Reporter : Safran
Editor      : Irull