Remaja Mesjid Ar- Rahman Desa Londu Gandeng Pemdes gelar Tahfiz Qur'an
Cari Berita

Advertisement

Remaja Mesjid Ar- Rahman Desa Londu Gandeng Pemdes gelar Tahfiz Qur'an

Jumat, 15 Juni 2018

Foto : Peserta Tahfiz Qur'an melakukan foto bersama
Indikatorbima.com - Panitia Remaja Mesjid Ar-Rahman bersama pemerintah desa Londu, kecamatan Lambitu, Kabupaten Bima sukses menggelar Tahfiz Qur'an dan terjemahannya bertempat di Mesjid Ar- Rahman (14/06/18). Acara yang dirangkai dengan buka puasa bersama kemarin diikuti oleh puluhan peserta yang terdiri dari anak-anak dan orang dewasa, Jum'at (15/06/18).

Kegiatan Tahfiz Qur'an yang berlangsung mulai dari tanggal 09 Juni dan berakhir 14 Juni 2018 tersebut berlangsung dengan Khidmat.

Ketua panitia , Syaifullah S.Pdi.,M.Pd mengatakan bahwa kegiatan tersebut memberikan nilai positif bagi generasi muda Desa Londu untuk terus belajar dan mendalami Alqur'an.

"Dengan kegiatan ini adek-adek bisa menjadi generasi Qur'ani dan mencintai serta memahami isi AlQur'an" tuturnya kepada Indikator Bima.

Lebih lanjut Syaifullah berharap, semoga kedepannya kegiatan tersebut tetap terlaksana agar generasi muda desa Londu menjadi generasi yang Qur'ani.

"Kegiatan ini ke depanya semoga terus dilaksanakan baik oleh Remaja Mesjid Ar- Rahman Desa Londu, maupun oleh Karang Taruna desa Londu sehingga generasi Desa Londu ini menjadi generasi Qur'ani yang memberikan rahmad bagi orang tuanya lebih lebih kepada Desa kita tercinta ini," harapnya.

Di tempat yang sama
Jaharudin, Kepala desa Londu menyatakan bahwa kegiatan seperti itu harus terus di laksanakan oleh generasi muda.

"Pemuda dan generasi penerus Desa Londu ini harus menjadi Pionir perubahan untuk Desa Londu tercinta dengan kegiatan-kegiatan yang islami maupun kegiatan kegiatan yang membangun serta bernilai positif untuk kemajuan Desa Londu," katanya kepada Indikator Bima.

Kegiatan tersebut juga diisi dengan tausyiah oleh ustaz Syaifullah,S.Pdi.,M.Pd dan di tutup dengan pembagian hadiah kepada Peserta Lomba Tahfiz Qur'an dan terjemahan berupa uang tunai masing-masing 50 Rb, sekaligus buka bersama yang di hadiri oleh, ketua Rt, Rw, kepala Dusun, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda ,perangkat desa Londu, dan masyarakat Desa Londu.

Reporter : Taufiqurrahman
Editor : Furkan AS