Perduli Lingkungan, Karang Taruna Hidirasa Lakukan Aksi Gotong Royong
Cari Berita

Advertisement

Perduli Lingkungan, Karang Taruna Hidirasa Lakukan Aksi Gotong Royong

Jumat, 08 Juni 2018

Foto : Suasana kegiatan gotong royong anggota karang taruna bersama pemuda desa Hidiras.
IndikatorBima.com - Karang taruna serta pemuda Desa Hidirasa, kecamatan Wera, kabupaten Bima melakukan aksi gotong royong membersihkan sampah di sekitar jembatan, lingkungan Dusun Sorinara. Meski sedang berpuasa, pengurus karang taruna bersama pemuda tetap semangat dalam membersihkan sampah di desanya tercinta, Jumat (08/06/18).

David pengurus karang taruna Hidirasa menuturkan, kegiatan gotong royong tersebut merupakan bentuk kepedulian terhadap lingkungan dan pengabdian kepada masyarakat.

"Kami mengajak seluruh pemuda/pemudi untuk melakukan kegiatan gotong royong. Jika bukan kami yang tersadarkan untuk melakukan peduli lingkungan, siapa lagi yang akan membersihkan lingkungan desa kami," ujar David kepada Indikator Bima.

Lebih lanjut, David mengungkapkan bahwa, gotong royong ini sebagai bentuk komitmen dan proses kreatif karang taruna, selama ini karang taruna/pemuda Hidirasa dianggap tidak produktif dikalangan masyarkat, karena selalu mengkritik pemerintah Desa Hidirasa.

"Meskipun disaat puasa, antusias pengurus karang taruna dan pemuda melakukan gotong royong sangatlah besar, itu lah bentuk kepeduloan kami, untuk lingkungan Desa Hidirasa", tambah Davit.

Kegiatan tersebut merupakan bentuk peduli lingkungan sekitar supaya masyarakat Desa Hidirasa terhindar dari penyakit, pengurus karang taruna juga menginginkan Desa Hidirasa menjadi desa yang indah dan bersih.

Reporter : Jamiel
Editor      : Muh. Ainul B