Ketidakperdulian Pemerintah Desa Rupe Terhadap Pembangunan Masjid
Cari Berita

Advertisement

Ketidakperdulian Pemerintah Desa Rupe Terhadap Pembangunan Masjid

Selasa, 26 Juni 2018

Foto : Pembangunan Masjid Al Ikhlas desa Rupe Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima
Indikatorbima.com - Semenjak dibongkar pada Tahun 2006, Masjid Al Ikhsan Desa Rupe tak kunjung selesai. Entah apa yang ada dalam pikiran pemerintah desa terhadap masjid ini?.

Seharusnya, pemerintah Desa itu sebagai wakil warga Desar Rupe merasa malu terhadap Masjid yang masih terbengkalai sampai saat ini.

Melihat masjid yang masih seperti ini, saya menilai bahwa pemerintah desa seperti melepas tanggung jawab terhadap pembangunan masjid al ikhsan tersebut.

Saat ini warga lagi membutuhkan sikap yang serius terhadap pembangunan ini. Jika sekiranya tidak ada anggaran untk pembangunan, biarkan masyarakan Desa Rupe yang saling membahun untuk mengumpulkan dana, asalkan memberikan transparansi yang jelas pada warga.

Tapi saya rasa, warga Desa Rupe sudah melakukan semuanya, tapi pemerintah Desa tidak mempunyai pendirian terhadap pembangunan masjid ini, seakan aka mereka merasa bangga dengan terbengkalainya masjid ini, bahkan sama sekali tidak merasa malu.

Saya sampaikan sekali lagi, bahwa masjid tidak hanya sebagai rumah ibadah tapi sebagai simbol atas kejayaan warga di Desa Rupe.

Penulis : Syahrul Ramadhan Al Faruq