Kebakaran di Lambitu Hanguskan Rumah Warga dan Barang Berharga Lainnya
Cari Berita

Advertisement

Kebakaran di Lambitu Hanguskan Rumah Warga dan Barang Berharga Lainnya

Minggu, 17 Juni 2018

Foto : Puing-puing rumah ibu Aminah sisa kebakaran.
Indikatorbima.com - Kebakaran rumah kembali terjadi di Dusun Oi Wontu, Rt 01/Rw 01, desa Kaboro, kecamatan Lambitu, kabupaten Bima tadi siang sekitar pukul 13.00 WITA. Minggu , (17/06/18).

Akibat kebakaran tersebut, rumah panggung 6 tiang milik ibu Aminah (48) tahun hangus terbakar dan rata dengan tanah.

Menurut keterangan Zulkarnain salah satu anggota Tanggap gawat Bencana (TAGANA) mengatakan, bahwa penyebab kebakaran belum bisa dipastikan.

"Wallahu belum tau pasti silakan tanyakan ke korban langsung, di duga informasi yang kami dapat korban sedang pergi mengambil kayu untuk pagar sawahnya dan pada saat pulang naasnya
rumah bu aminah sudah terbakar entah ada api di rumahnya atau adanya konsleting arus listrik" jelasnya kepada Indikator Bima.

Lebih lanjut Zulkarnain mengungkapkan bahwa kebakaran menghanguskan rumah beserta isinya tanpa sisa.

"Kebakaran juga menghanguskan padi sekitar 30 karung, Laptop dan dua buku tabungan, kulkas, dan barang-barang berharga lainya," ungkapnya.

"besok kami dari TAGANA akan menindaklanjuti kembali terkait kebakaran yang menimpa ibu Aminah," lanjutnya.

Api berhasil dipadamkan oleh warga setempat beberapa jam kemudian. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut. Namun diduga kerugian yang dialami oleh ibu Aminah mencapai angka puluhan juta rupiah.

Sampai dengan saat ini, reporter indikatorbima masih mencari tau informasi terkait kebakaran rumah yang menimpa keluarga ibu Aminah.

Reporter : Taufiqurrahman
Editor      : Fuad D Fu