Kebakaran di Kota Bima Hanguskan Rumah Warga
Cari Berita

Advertisement

Kebakaran di Kota Bima Hanguskan Rumah Warga

Minggu, 17 Juni 2018

Foto : Suasana pemadaman api oleh warga setempat
Indikatorbima.com - Sebuah rumah panggung milik A. Majid warga RT 07 RW 04, kelurahan Pena Na'e kecamatan Raba kota Bima dilalap si jago merah hingga rata dengan tanah sekitar pukul 17.54 WITA. Diduga kebakaran berasal dari arus pendek aliran listrik, Minggu (17/06/18).

Menurut keterangan Sarjono salah satu anggota Babinsa setempat mengatakan bahwa diduga kebakaran berasal dari arus pendek listrik.

"Untuk sementara kebakaran di prediksi disebabkan oleh arus pendek listrik, karena pemilik rumah sedang tidak ada di dalam rumah," terangnya kepada Indikator Bima.

Beruntung pada saat kejadian seluruh anggota keluarga pak A.Majid sedang tidak ada di rumah.

"Sedang bekerja di luar rumah dengan profesinya sebagai tukang ojek, sementara istrinya sedang menjual keliling, dan anaknya lagi bekerja di sebuah toko," jelas Sarjono.

Meski mengalami kesulitan, Api akhirnya bisa dipadamkan setelah dua mobil pemadam kebakaran diturunkan dan dibantu oleh warga setempat.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian akibat dari kebakaran tersebut mencapai angka puluhan juta rupiah. Hal tersebut disampaikan oleh Ibu Nurhayati S.Pd Selaku Lurah Pena Na'e.

"Kerugian korban Kira-kira 45 juta" katanya kepada Indikator Bima.

Reporter : Ginanjar
Editor      : Furkan AS