Kantor Desa Sangiang Disegel Puluhan Pemuda dan Masyarakat
Cari Berita

Advertisement

Kantor Desa Sangiang Disegel Puluhan Pemuda dan Masyarakat

Selasa, 12 Juni 2018

Foto : Sejumlah pemudan dan masyarakat ketika melakukan penyegelan kantor desa Sangiang.
Indikatorbima.com - Aksi demonstrasi puluhan pemuda dan masyarakat di depan kantor desa Sangiang, kecamatan Wera, kabupaten Bima, NTB yang berlangsung pagi tadi, jam 09.00-11.00 WITA berakhir dengan disegelnya kantor desa Sangiang, Selasa (12/06/18).

Pemuda dan masyarakat kecewa dengan kinerja pemerintah desa dan BPD Sangiang yang dianggap tidak serius menyelesaikan permasalahan masyarakat, diantaranya permasalahan krisis air bersih yang sedang dialami oleh masyarakat desa.

"Aksi ini dilakukan sebagai warning, bahwa Sangiang dalam bahaya," ujar Hendra selaku Korlap aksi kepada Indikator Bima.

Krisis air bersih di desa Sangiang sudah berlangsung selama dua minggu, namun pemerintah desa dan BPD Sangiang dianggap tidak upaya dan keseriusan dalam menyelesaikan permasalahan masyarakat.

Pemuda dan masyarakat menganggap, Pemerintah desa Sangiang dianggap tidak pernah serius menyelesaikan masalah. Sementara BPD Sangiang dianggap sama sekali tidak berfungsi.

"Masalah di Sangiang tidak pernah selesai selama pemerintah desa tidak pernah serius menanganinya, dan BPD sebagai unsur aspirasi masyarakat tidak berfungsi sama sekali," teriak Sahrul salah satu orator aksi pada saat berorasi.

Baca juga : Kantor Pemdes Disegel, Sekdes: Tinggal Dibuka Lagi Segelnya, Beres kan?

Selain permasalahan krisis air bersih, pemuda dan masyarakat juga menuntut beberapa permasalahan, diantaranya transparansi anggaran desa Sangiang sejak tahun 2016 hingga tahun 2018 dan kejelasan terkait LPJ pemerintah desa Sangiang dari tahun ke tahun. 

Sampai dengan berita ini ditulis, baik pemerintah desa Sangiang dan BPD Sangiang masih dalam upaya konfirmasi untuk dimintai tanggapan terkait permasalahan tersebut.

Reporter : Amar El Real
Editor      : Fuad D Fu