Ini Pesan Suhariman Kepada Masyarakat Lambitu
Cari Berita

Advertisement

Ini Pesan Suhariman Kepada Masyarakat Lambitu

Selasa, 26 Juni 2018

Foto : Suhariman
Indikatorbima.com - Mantan kepala resort kehutanan kecamatan Lambitu Suhariman yang kini dimutasi ke kecamatan Belo berpesan kepada masyarakat kecamatan Lambitu agar tetap bersinergi dengan pemerintah, Sabtu (23/06/18).

"Ucapan Mohon maaf kepada masyarakat dan kalembo ade salam lestari untuk lambitu," ungkap Suhariman kepada Indikator Bima.

Menurut Suhariman, Kecamatan Lambitu memiliki keakayaan alam yang sangat luar biasa untuk dikembangkan.

"Lambitu punya potensi yang luar biasa untuk pengembangan tanaman produktif seperti durian, alpukat, kemiri, kopi dan sebagainya," jelasnya.

"Tahun ini kami ada rencana secara swadaya untuk memulai Kebun Contoh Swadsya Resort," lanjutnya.

Lebih lanjut, Suhariman mengungkapkan mimpinya untuk Kecamatan Lambitu. Ia ingin mewujudkan Lambitu sebagai salah satu penghasil buah di Kabupaten Bima.

"Saya punya mimpi lambitu seperti lombok (penghasil buah) dan untuk mewujudkan mimpi itu saya ingin kembali secepatnya di Lambitu karena saya belum memulai tapi baru memulai langkah ke sana tapi keburu di mutasi," terangnya.

Suhariman menjelaskan, bahwa dirinya baru saja menjabat sebagai kepala resort kehutanan kecamatan Lambitu. Namun sudah dimutasi, ia pun berharap orang yang menggantikan posisinya dapat lebih baik dari dirinya.

"Saya baru satu tahun setengah di lambitu jadi Kepala RESORT dan baru 4 setengah bulan menjabat. Saya cuma seorang prajurit bukan seorang jenderal dan semoga kepala baru bisa lebih baik dari saya," harapnya.

Suhariman pun berpesan kepada masyarakat agar masyarakat dan pemerintah tetap bersinergi dalam menjaga dan mengembangkan potensi di Lambitu.

"Dorong masyakat Desa, camat bersama Resort. kalau unsur ini bisa jalan bareng Insya Allah bisa wujudkan mimpi," ucapnya.

"Desa punya daya (ADD), RESORT dari aspek teknis, masyarakat sebagai pelaku langsung dan camat bahkan unsur lain seperti dengan adanya pemuda, LSM, dan sebagainya memfasilitasi dan terus mendorong masyarakat untuk keluar dari usaha tani musiman ke usaha tani produktif," tutupnya.

Suhariman Kepala Resort Kehutanan Kecamatan Lambitu yang menjabat 4 bulan setengah resmi di mutasi ke Resort Kecamatan Belo terhitung sejak tanggal 31 Mei 2018 digantikan oleh Ahmad yang sebelumnya menjabat sebagai Polisi Kehutanan Kecamatan Ambalawi.

Reporter : Taufiqurrahman
Editor      : Amar El Real