Ini Aksi Solidaritas Peta Untuk Korban Kebakaran, Pemerintah Kapan?
Cari Berita

Advertisement

Ini Aksi Solidaritas Peta Untuk Korban Kebakaran, Pemerintah Kapan?

Kamis, 21 Juni 2018

Foto : Penyerahan bantuan dari PETA ke ibu Aminah
Indikatorbima.com - Persatuan Pemuda Teta (PETA) melakukan aksi penggalangan dana untuk membantu ibu Aminah (48) tahun korban kebakaran di Dusun Oi Wontu, Rt 01/Rw 01, desa Kaboro, kecamatan Lambitu, kabupaten Bima, Kamis (21/06/18).

Aksi penggalangan dana yang dilakukan oleh PETA berlangsung selama satu hari tepatnya pada hari Selasa tanggal 19 Juni 2019 di Kota Bima kemarin, berhasil mengumpulkan dana sebesar 1 juta rupiah.


Ketua Umum Persatuan Pemuda Teta , Zulfikat Ali Butto menyatakan kegiatan tersebut dilakukan sebagai upaya mereka untuk membantu meringankan beban ibu Aminah.

"Kita sebagai manusia sejatinya membantu antara sesama baik moril maupun materil," ujarnya kepada Indikator Bima.

Lebih lanjut Zulfikat mengatakan bahwa seharusnya pemerintah sudah turun tangan untuk membantu korban. Karena pemerintah merupakan pelayan masyarakat.

"Pemerintah segera memberikan bantuan atas pihak korban kebakaran, karena pemerintah adalah fasilitator msyarakat dan juga harus melayani masyarakat sebagaimana mestinya," terangnya.

Sementara itu, ibu Aminah korban kebakaran mengaku senang menerima bantuan dari pemuda setempat. Bukan bahagia karena telah menerima sejumlah uang, melainkan senang karena masih ada orang perduli kepadanya.

"Syukur Alhamdulillah, terima kasih atas bantuan ini, terima kasih juga dari persatuan Pemuda Desa Teta," ujarnya kepada Indikator Bima.

Sampai dengan berita ini ditulis, ibu Aminah belum mendapatkan bantuan dari pemerintah setempat.

Reporter : Taufiqurrahman
Editor      : Fuad D Fu