Hebat! KKPMB Malang Santuni Anak Yatim dan Buka Puasa Bersama
Cari Berita

Advertisement

Hebat! KKPMB Malang Santuni Anak Yatim dan Buka Puasa Bersama

Senin, 11 Juni 2018

Foto : Pengurus KKPMB Malang bersama anak yatim

Indikatorbima.com - Kerukunan Keluarga Pelajar Mahasiswa Bima (KKPMB) Malang menggelar kegiatan sosial dengan memberikan bantuan berupa sembako dan buka puasa bersama di Panti Asuhan As-Salaam Shabuur Malang. Kegiatan yang digelar di Aula Panti ini berlangsung dengan suasana penuh khidmat, Senin (11/06/2018).

Acara buka puasa bersama dan menyantuni anak yatim ini sebagai wujud kepedulian sosial pihak pengurus KKPMB dan mahasiswa Bima untuk membantu sejumlah anak yatim, piatu, dua'fha, dan yatim piatu. Acara juga diisi dengan tausyiah oleh Saudara Mubin Ketua Bidang (Kabid) Kegaamaan KKPMB periode 2018/2019.

Marlin Royeni, selaku pengasuh panti asuhan mengucapkan, terima kasih banyak atas bantuan dan partisipasi teman-teman Mahasiswa Bima.

"Alhamdulillah, kami merasa berterima kasih. Ini adalah aksi nyata mahasiswa Bima di Malang dalam momentum Ramadhan. Tidak banyak mahasiswa yang melakukan kepedulian seperti ini, saya bangga kepada teman-teman Mahasiswa Bima," ujarnya.

Dia menambahkan, untuk selanjutnya agar teman-teman tidak sungkan datang ke panti kami.

"Semoga teman-teman mahasiswa Bima bisa lagi ke sini. Menyambangi adik-adik panti, tengoklah mereka tadi begitu merasa bahagia dengan seyum diraut wajahnya," tutupnya.

"Pada kesempatan kali ini, alhamdulillah kita dari KKPMB bisa berbagi kebahgiaan dengan anak-anak panti. Kedatangan kami disambut hangat oleh pengasuh dan anak-anak panti, senyum mereka kembali mengingatkan kepada kami dengan raut wajah anak-anak dikampung halaman kami masing-masing di Bima," ungkap Muh. Ainul Basyirah Ketua Umum KKPMB malang kepada indikatorbima news.

Dia menambahkan, lewat momentum ramdhan kami berkesempatan berbagi dengan anak-anak panti. Dengan menciptakan kebersamaan lewat berbagi kebahagiaan. Walaupun yang kami berikan tidak seberapa, tapi semoga bermanfaat.

"Malang sudah memberikan yang terbaik kepada kami mahasiswa Bima, tinggal bagaimana kami berkontribusi untuk masyarakat Malang juga," lanjutnya.

"Ucapan terima kasih yang tidak terhingga kepada para donatur yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu, mahasiswa Bima, dan lebih khusus pengurus KKPMB yang sudah memberikan bantuan dana kepada kami. Ke depannya akan ada kegiatan-kegiatan yang kami lakukan khusus untuk masyarakat Malang Raya," tutup pria yang juga hobi menulis ini.


Reporter : Izzy
Editor      : Safran