Formal Malang Desak Pemerintah Segera Bentuk Markas Poksek di Lambitu
Cari Berita

Advertisement

Formal Malang Desak Pemerintah Segera Bentuk Markas Poksek di Lambitu

Kamis, 07 Juni 2018

Foto bersama pengurus dan anggota Formal Malang
Indikatorbima.com - Forum Mahasiswa Lambitu (Formal) Malang mempertanyakan keberadaan markas kepolisian sektor kecamatan Lambitu. Pasalnya selama kecamatan Lambitu dimekarkan markas kepolisian sektor kecamatan Lambitu belum juga dibentuk, Kamis (07/06/18).

Menurut Zul Afri Ainunsyah, salah satu anggota Forum mahasiswa Lambitu Malang, sebaiknya kepolisian sektor kecamatan Lambitu segera dibentuk agar masyarakat kecamatan Lambitu mendapatkan pelayanan hukum yang sama dengan masyarakat di kecamatan yang lain.

"Sangat kasihan sejak kecamatan ini di mekarkan sampai dengan hari ini belum juga dibentuk. Padahal masyarakat membutuhkan pelayanan hukum yang sama. Apa bedanya kecamatan lambitu dengan kecamatan yang lain," tuturnya Kepada Indikator Bima.

Ditempat yang sama, Ketua Umum Forum Mahasiswa Lambitu Malang Wahjiansyah, menjelaskan bahwa masyarakat Lambitu membutuhkan perlindungan dari aparat penegak hukum dari ancaman ketakutan. Masyarakat Lambitu punya hak yang sama dengan masyarakat di kecamatan lain yang sudah memiliki markas kepolisian sektor kecamatan.

"Apakah masyarakat Lambitu bukan termasuk bagian warga negara Indonesia? Bahwa setiap warga negara berhak atas perlindungan diri pribadi, keluarga, kehormatan, martabat, dan harta benda, Hak atas rasa aman dan perlindungan dari ancaman ketakutan untuk berbuat atau tidak berbuat merupakan salah satu hak asasi manusia, begitupun masyarakat kecamatan Lambitu," jelasnya kepada Indikator Bima.

Hal senada juga disampaikan oleh Senioritas Formal, Taufiqurrahman. Menurutnya, markas Polsek kecamatan Lambitu harus segera di bentuk. Sebab, hal-hal yang tidak diinginkan oleh semua pihak dapat terjadi kapan dan dimana saja.

"Biarpun kecamatan Lambitu belum memasuki zona merah, akan tetapi seyogyanya setiap kecamatan harus ada markas kepolisian. Karena kejahatan dan hal-hal yang mengganggu kenyamanan dan keamanan masyarakat Lambitu kapanpun pasti akan terjadi," terangnya.

"Dan kami mendesak kepada pihak yang berwewenang untuk segera membentuk markas kepolisian sektor kecamatan Lambitu," tegas Taufiqurrahman.

Seperti yang diketahui, sejak di keluarkan peraturan Daerah nomor 2 Tahun 2006 tentang pembetukan kecamatan Lambitu, Soromandi, , Parado dan Palibelo sampai dengan hari belum ada informasi atau keputusan tentang pembentukan markas kepolisian sektor kecamatan Lambitu.

Reporter : Furkan AS
Editor      : Fuad D Fu