Di Wawo, Rumah Kades dan Kios Hangus Terbakar
Cari Berita

Advertisement

Di Wawo, Rumah Kades dan Kios Hangus Terbakar

Senin, 04 Juni 2018

Foto : Beberapa warga bersama pemadam kebakaran sedang memadamkan api.
Indikatorbima.com - Rumah kepala desa Raba A. Malik A.Bidin beserta kios milik adiknya yang bertempat di RT 06/RW 02, desa Raba, kecamatan Wawo, kabupaten Bima hangus dilalap api sekitar pukul 12.05 WITA, Senin (04/06/18).

Beruntung saat kebakaran terjadi pemilik rumah sedang berada diluar. Namun demikian, korban mengalami kerugian ratusan juta rupiah beserta uang proyek desa Raba.

"Kebakaran tersebut menghanguskan 1 rumah dan kios. Kebakaran di ketahui jam 12:05 WITA. Di saat korban berada di luar rumah. Korban pulang setelah rumah di lalap si jago merah," kata Fatin salah satu kerabat korban kepada Indikator Bima.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut, namun korban mengalami kerugian ratusan juta rupiah. Selain itu, uang proyek desa Raba senilai 10 juta rupiah dan domkumen-dokumen penting lainnya juga hangus terbakar.

"Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini kerugian mencapai ratusan juta rupiah, termasuk uang proyek senilai sepuluh juta rupiah dan surat surat berharga lainnya," jelas Fatin yang saat itu juga berada di tempat kejadian.

Belum diketahui pasti penyebab kebakaran, namun diduga kebakaran terjadi karena arus pendek listrik.

"Kebakaran di duga konsleting arus listrik, sebab tidak ada satu pun orang di rumah itu," terang Fatin.

Api baru bisa dipadamkan warga bersama tim pemadam kebakaran satu jam kemudian.

Reoorter : Safran
Editor      : Furkan AS