Bupati Sibuk Jadi Timses, Warga Wera Tuntut Perbaikan Jalan Hingga Ceos dengan Aparat
Cari Berita

Advertisement

Bupati Sibuk Jadi Timses, Warga Wera Tuntut Perbaikan Jalan Hingga Ceos dengan Aparat

Rabu, 20 Juni 2018

Foto : Suasana pemblokiran jalan dan pembakaran jalan.
Indikatobima.com - Akhir-akhir ini Bupati Bima Hj Indah Damayanti Putri dikabarkan sibuk menghadiri rangkaian agenda pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bima.

Hal tersebut terlihat, ketika Bupati Bima menghadiri salah satu agenda pasangan calon dalam kampanye akbar yang dilaksanakan di Lapangan Sera Suba Kota Bima Selasa (19/06/2018) kemarin.

Sementara itu, masyarakat kabupaten Bima di kecamatan Wera desa Wora semakin aktif menuntut janji Bupati Bima dengan melakukan aksi hingga terjadi kericuhan antar massa aksi dengan pihak keamanan, Rabu (20/06/2018).

Sebab, puluhan masyarakat Wera yang tergabung dalam Front Persatuan Pemuda dan Masyarakat Wera boikot perempatan jalan desa Wora Wera Ambalawi dan melakukan aksi bakar ban hingga mengakibatkan kamacetan sepanjang jalan sejak sekitar pukul 09.20 sampai pukul 13.15 siang.

Pihak kepolisian membubarkan massa aksi secara paksa, akhirnya terjadi kericuhan antar aparat dan massa aksi.

Sebelumnya, pihak kepolisian juga sempat mengeluarkan tembakan peringatan kepada seluruh massa aksi.

"Tidak ada satupun masa aksi yang banyak itu, yang disentuh oleh pihak aparatur Kepolisian. Pengguna jalan dan masa aksi pun berhenti karena berakhir keos," Tegas Korlap Aksi Asmudiyanto.

Masyarakat pun meminta dengan tegas agar pemerintah kabupaten Bima segera memperbaiki jalan Lintas Wera Ambalawi dan meminta Bupati hadir memberikan pernyataan kepada masyarakat.

"Bupati Bima harus segera melakukan pengaspalan jalan lintas Wera Ambalawi," Tegas Asmudiyanto lagi kepada Indikatorbima.com.

Ia juga berharap, pihak kepolisan melaksanakan tugas dengan baik sesuai amanat Undang-Undang, dan segala sesuatunya harus ada langkan preventif dari aparatur pengak hukum.

Reporter : M. Amin
Editor      : Subhan Al-Karim