Balon Kades ini Siap Bawa Perubahan Untuk Masyarakat Desa Lewintana
Cari Berita

Advertisement

Balon Kades ini Siap Bawa Perubahan Untuk Masyarakat Desa Lewintana

Kamis, 07 Juni 2018

Foto : Budiman bakal calon kepala desa Lewintana, kecamatan Soromandi, Kabupaten Bima.
Indikatorbima.com - Budiman selaku bakal calon kepala desa Lewintana, Kecamatan Soromandi, Kabupaten Bima, NTB. Periode 2018-2023 berjanji akan membawa perubahan yang lebih baik untuk kepentingan masyarakat Lewintana, Kamis (07/016/18).

"Menuju perubahan demi kepentingan rakyat," katanya kepada Indikator Bima.

Ia pun berjanji akan melaksanakan program pemberdayaan masyarakat melalui pertanian dan perikanan dan kelautan terutama program kesehatan untuk masyarakat. Ia juga berjanji akan melaksanakan program untuk meningkatakan minat pemuda dalam dunia olahraga.

"Kalau saya jadi kepala desa Lewintana, program pertama pemberdayaan masyarakat melalui ukm pertanian perikanan dan kelautan dan lebih lebih kesehatan merujuk pada kemaslahatan umat dan pemuda dan olah raga yang terdepan saya lakukan," jelasnya.

Selain itu, Budiman juga menjelaskan bagaimana sistem pengelolaan ADD yang baik dan benar. Bahkan ia juga mengajukan solusi jika DDA kurang, maka yang akan dia lakukan adalah menjalin komunikasi yang intensif dengan pemerintah, baik pemerintah daerah maupun pemerintah pusat.

"Kalau kelolah uang ADD/DDA itu yang penting kita memegang amanah dengan baik dan benar. Dan seandainya, DDA nggak cukup untuk rakyat maka konsep saya akan membangun komunikasi dengan pihak pemerintah daerah propinsi dan pusat melalui terobosan-terobosan yang nyata sehingga kita semua mampu menciptakan asas manfaat untuk masyarakat banyak," terangnya.

Dengan slogan "Anti korupsi, jujur, cerdas, amanah dan merakyat serta mengabdi untuk kepentingan rakyat, Budiman siap menjadi calon kepala Desa Lewintana, kecamatan Soromandi, Kabupaten Bima.

Reporter : M. Amin
Editor      : Furkan AS