Al-Fatih Institut Sukses Gelar Uji Tahfidz dan Bahasa Arab, Wali Murid Terharu
Cari Berita

Advertisement

Al-Fatih Institut Sukses Gelar Uji Tahfidz dan Bahasa Arab, Wali Murid Terharu

Senin, 04 Juni 2018

foto bersama Al-Fatih Institut dengan Kepala Sekolah SD Negeri 40 Kota Bima.
Indikatorntb.com - Al-Fatih Institut sukses menggelar uji publis rumah tahfidz dan bahasa arab yang berlangsung di SD Negeri 40 Kota Bima pada tanggal 30 Mei 2018 yang lalu.

Kegiatan tersebut mampu menarik perhatian dari tamu undangan yang hadir, terlebih senyum dan air mata bahagia dari orang tua atau wali murid ketika melihat anak-anaknya melantunkan ayat-ayat suci Al-qur'an serta fasih berbahasa arab.

Rasa bangga dan bahagia ini pun diwakilkan oleh Hj. Maryamah Abdul Gani selaku kepala sekolah SD Negeri 40 Kota Bima.

"Ucapan terimakasih dan rasa bangga serta memberikan apresiasi yang tinggi kepada Al-Fatih Institut karena telah memberikan semangat baru kepada siswa/i untuk gemar berbahasa arab dan cinta qur'an," tuturnya saat memberikan sambutan.

"Kegiatan seperti ini harus terus digalakan dan didukung oleh semua pihak agar mampu menghasilkan dan menciptakan generasi emas demi perbaikan bangsa kedepannya karena melihat maraknya pergeseran nilai dan moral sosial dewasa ini," lanjutnya.

Pada dasarnya kegiatan tersebut merupakan rutinitas tahunan yang sering disebut dengan "acara perpisahan". Dalam kegiatan tersebut, di isi dengan pembacaan dan pembagian hadiah bagi siswa/i yang berprestasi, sehingga kegiatan semacam ini memang lazim dilakukan oleh semua sekolah ketika siswa/i pada tingkat akhir telah menyelesaikan setiap proses dari jenjang yang ditempuh.

Namun tak banyak sekolah-sekolah umum seperti SD Negeri 40 Kota Bima yang dapat memunculkan nilai-nilai religiulitas dan membuka ruang bagi lembaga pendidikan non-pemerintah seperti Al-Fatih Institut untuk melakukan pendampingan yang selama ini sudah berjalan selama empat (4) bulan dengan jumlah peserta 53 orang.

Rangga Iskandar, M.Pd selaku Ketua Al-Fatih Institut pun menyampaikan hal yang senada dengan kepala sekolah SD Negeri 40 Kota Bima.

"Terimakasih yang sebesar-besarnya kepada kepala sekolah dan seluruh pihak yang tergabung dalam suksesi kegiatan, termasuk pemerintah Kota Bima melalui Dinasnya yang telah memberikan kepercayaan dan ruang bagi Al-Fatih Institut untuk terlibat langsung dalam prosesi mencerdaskan anak bangsa melalui pendidikan bahasa Arab," terangnya dalam sambutan.

"Dan rasa bangga sebagai pendidik pun tampak ketika siswa/i yang di bina mampu menghafal & melantunkan ayat-ayat suci Al-quran, serta mendendangkan syair-syair Arab yang mengandung perjuangan dan semangat mempelajari Al-Qur'an dan bahasa Arab , mudah2han ini awal yang baik untuk Kota Bima mengaji," tutupnya.

Reporter : Furkan AS
Editor      : Fuad D Fu