11 Tahun Berpisah, Gadis Cantik Asal Semarang ini Mencari Ibunya yang Berasal Dari Dompu
Cari Berita

Advertisement

11 Tahun Berpisah, Gadis Cantik Asal Semarang ini Mencari Ibunya yang Berasal Dari Dompu

Jumat, 01 Juni 2018

Foto : Novia Puspita Sari

Indikatorbima.com - Kisah sedih datang dari Novia Puspita Sari (18) tahun yang berpisah dengan ibu kandungnya Nurul Fatimah (38) tahun warga Desa Lepadi, Kecamatan Pajo, Kabupaten Dompu, NTB selama 11 tahun lamanya. Gadis cantik asal desa Tuntang, Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah ini berpisah dengan ibu kandungnya sejak usia 7 tahun, Jum'at (01/06/18).

Baca juga : Kisah Perpisahan Anak dan Ibu Kandung Selama 11 Tahun, Novia: Kangen Ibu

Novia ketika dihubungi oleh reporter Indikator Bima mengatakan, bahwa dirinya berpisah dengan ibu kandungnya sejak umur 7 tahun. Dirinya tidak tau menau kenapa ibunya pergi dari rumah.

"Sejak umur 7 tahun, Saya kurang paham ada masalah apa," ungkapnya kepada Indikator Bima melalui WhatsApp.

Keinginan Novia untuk mencari ibu kandungnya sudah sangat lama, namun usaha untuk mencari ibunya baru bisa dilakukan sejak kelas 3 SMP. Itu pun hanya bisa dilakukan melalui media sosial.

"Keinginan mencari ibu itu sekitar saya kelas 3 SMP tapi baru bisa mencari lewat medsos sekarang selain itu belum pernah," terangnya.

Hingga kini Novia belum mendapatkan kabar apapun tentang ibunya.

"Tidak pernah sama sekali, Sudah lama tapi saya bingung mau mencari kemana," keluhnya.
Foto : Nurul Fatimah ibu kandung Novia Puspita Sari
Setiap hari Novia selalu berdoa, semoga ibu yang telah mengandungnya selama 9 bulan tetap dalam keadaan sehat, dan berharap ibu segera kembali berkumpul bersama keluarga.

"Saya berdoa semoga ibu disana sehat selalu dijauhkan dari marahbahaya dan berharap ibu bisa kembali kesini lagi kumpu jadi satu seperti dulu," harapnya.

Novia sangat merindukan ibunya, dia memohon kepada siapapun untuk membantu menemukan ibunya yang berasal dari Dompu tersebut.

"Saya adalah anak kandung beliau. Jika telah menemukan ibu saya, tolong sekali memberikan nomor hp saya kebeliau Saya sangat kangen dengan ibu. Tolong bantuannya," ungkapnya penuh harap.

Kisah Novia yang mencari ibunya berawal dari postingan Novia di salah satu grup Komunitas Indikator Bima @Info Warga Bima dan Dompu dengan akun Facebook Novs. Dalam postingan itu Novia meminta bantuan kepada warga NTB untuk membantu menemukan ibunya dengan menyertakan foto ibunya.

Melihat postingan itu, Reporter Indikator Bima berupaya menghubungi Novia dan mencari tahu alamat lengkap ibu Novia.

"Ibu asli desa Lepadi NTB, saya kurang paham alamat asal ibu saya," terang Novia.

Setelah ditelusuri lebih lanjut oleh reporter Indikator Bima, ternyata desa Lepadi itu bertempat di kecamatan Pajo, Kabupaten Dompu. Hingga kini, Komunitas Indikator Bima bersama warga Dompu sedang berupaya untuk menemukan ibu Novia.

Mari kita tunjukan rasa empati dan perhatian kita sebagai warga Bima dan Dompu dengan menyebarkan berita ini agar ibu Novia dan ibu kandungnya Nurul Fatimah segera bertemu.

Baca juga : Sedih! Warga Asal Bima ini Hilang Kontak Dengan Keluarga Setelah 20 Tahun Merantau

Diketahui, ibu Nurul Fatimah adalah anak dari H. Abu Bakar, ia menikah dengan suaminya Wiwin Suprapto (51) tahun di Dompu lalu pindah ke Kabupaten Semarang puluhan tahun yang lalu.

Reporter : Furkan AS
Editor      : Fuad D Fu