Sambut Bulan Suci Ramadhan, KILB Bersama Anak Didiknya Bersihkan Masjid
Cari Berita

Advertisement

Sambut Bulan Suci Ramadhan, KILB Bersama Anak Didiknya Bersihkan Masjid

Rabu, 16 Mei 2018

Foto : Terlihat beberapa anak-anak bersemangat ketika membersihkan masjid.
Indikatorbima.com - Menyambut bulan suci ramadhan Keluarga besar komunitas Inspirasi Langgudu Bersatu (KILB) mengadakan kegiatan bersih Masjid At-Taqwa desa Karumbu, Kecamatan Langgudu, Kabupaten Bima. Anak-anak dan remaja binaan KILB sangat bersemangat dalam membersikan masjid, Rabu (16/05/18).

Sekretaris Umum KILB Nuraini di Karumbu, Rabu, mengatakan, mereka yang terlibat dalam aksi sosial tersebut ialah pengurus KILB berikut dengan peserta didik SD dan SMP selingkup Desa Karumbu.

"Kegiatan ini bagian dari bakti sosial sekaligus program kerja Kilb" katanya kepada Indikator Bima.

Dalam kegiatan itu, setiap orang membawa sejumlah peralatan dari rumah masing-masing untuk mengepel lantai masjid, menyapu lingkungan masjid dan membersihkan tempat wudu.

Dari kegiatan itu terlihat kekompakan yang begitu luar biasa dan rasa semangat peserta didik perlu acungkan jempol dalam melakukan aksi bersih masjid tersebut.

"Kami merasa bangga kepada anak didik KILB yang begitu bersemangat dalm kegiatan ini, kami akan upayakan kegiatan ini akan tetap berlanjut" tutur ketua KILB, burhan kepada Indikator Bima.
Foto : Usai membersihkan Masjid KILB bersama anak-anak didiknya melakukan foto bersama.
Momen kegiatan tersebut mendapat sambutan positif dari masyarakat sekitar termasuk pengurus Masjid At-Taqwa desa Karumbu.

"Bahkan para takmir di beberapa masjid juga ikut membersihkan masjid bersama. Kami harap program ini bisa dilaksanakan tahun depan, bahkan untuk tahun-tahun selanjutnya," lanjut ketua ILB.

pengurus Masjid At-Taqwa menyambut positif atas kegiatan KILB beserta anak didiknya menjelang Ramadhan tersebut.

"Kami berterima kasih kepada Kilb beserta anak didiknya telah peduli dan membersihkan masjid sebelum bulan puasa tiba," kata M. thoib yang juga pengurus masjid At-Taqwa.

Direncanakan pada waktu mendatang, kegiatan serupa akan dilaksanakan lagi dalam rangka membantu masyarakat dan menyiapkan Ramadhan serta mengenalkan KILB kepada masyarakat setempat.

Reporter : Fuad D Fu
Editor      : Furkan AS