Perihal Terorisme, Mungkinkah Pengalihan isu?
Cari Berita

Advertisement

Perihal Terorisme, Mungkinkah Pengalihan isu?

Rabu, 16 Mei 2018

Foto : Penulis
Indikatorbima.com - Terorisme adalah paham teror dan bertindak sesuai konsep yang sudah menjadi pemahaman. Terorisme bisa hadir dalam kelempok apapun, tidak saja dalam wilayah agama apalagi dikaitakan dengan Islam.

Siapapun bisa melakukan teror, entah dari agama selain Islam. Siapapun yang melakukan teror kepada orang lain adalah teroris. Dan saya tekankan, tindakan terorisme tidak dibenarkan dalam ajaran agama apapun, begitupun dengan Islam. Semua agama mengajarkan konsep kasih sayang.

Munculnnya terorisme dalam ruang lingkup Negara adalah hasil dari propaganda dunia, kita sebut saja America adalah pembuat konsep tersebut dan Indonesia mengambil bagian dalam konsep yang disusun secara sistamatis tersebut.
Perlu kita ingat bersama, bahwa pertarungan antara Barat dan timur atau yang sering kita tahu dalam dunia Filsafat itu disebut Mitos dan Logos dan masih berkelanjutan sampai saat ini.

Secara pribadi, saya menilai bahwa yang paling sering melakukan tidakan teror adalah pemerintah, kenapa saya bisa bilang seperti itu. Jika rakyat Indonesia susah mencari lapangan kerja, ketidakpastian hukum dan dipermainakan oleh penguasa, rakyat tidak mendapatkan haknya, rakyat Indonesia tidak pernah meraksan kenyaman di Negerinya sendiri, bisa dipastikan bahwa pemerintah adalah terorisme dalam wujud yang nyata.

Indonesia adalah penganut sistem demokrasi dan ingat semua sistem itu baik, tapi para oknum oknum yang memiliki kepentingan ini yang membuat propaganda atas nama agama, khususnya Islam yang menjadi kambing hitam dalam proganda tersebut.

Di Indonesia sendiri, bagaima kasus (Bom bunuh diri ) bisa muncul dalam sekejap itu selalu beriringan persoalan-persoalan besar Negara. Impor tenaga kerja asing, Rupiah semakin lemah, Puan mahrani disebut oleh Setia Novanto, kasus Ibu Sukmawati dan munculnya #2019gantipresiden, misalanya. Mungkin saja kasus itu untuk menutupi permasalahan-permasalah yang ada yang menimpa Bangsa ini.

Yang menjadi pertanyaan itu, kenpa teroris selalu dikaitkan dengan agama Islam ? Itu bagaiman Barat sudah sukses membangun konspiras dan menghegemoni akal yang menjadi alat vital untuk berfikir.

Berfikirlah sebelum menyesal.

Penulis : Syahrul Ramadhan Al Faruq